Waduh, Halte TransJakarta Depan Balaikota Ambruk, Ketua DPRD DKI Bakal Telusuri Kontraktor Pengerjaan

Selasa, 2 Agustus 2022 17:11 WIB

Share
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi akan menelusuri terkait ambruknya halte TransJakarta di depan Balaikota, Jakarta Pusat. (Foto: Kolase Google/Aldi)
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi akan menelusuri terkait ambruknya halte TransJakarta di depan Balaikota, Jakarta Pusat. (Foto: Kolase Google/Aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi atau biasa disapa Pras mengatakan, pihaknya bakal menelusuri kontraktor yang mengerjakan proyek halte Transportasi Jakarta (TransJakarta).

Hal itu dikarenakan ambruknya Halte TransJakarta Balai Kota yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Terlebih, proyek tersebut masih dalam tahap revitalisasi. 


"Ya kami akan koreksi siapa sih pemenang tender di situ," kata Pras di DPRD DKI Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Pras mengaku heran mengapa ada pohon besar dan apa fungsi dari pohon tersebut di dalam halte tersebut. 

Mestinya, dikatakan Pras, pohon itu dipotong agar tidak menggunggu pengerjaan halte.


"Kalau memang itu prioritas mau jadi halte kan bisa dipotong. Tapi, ini kan nggak, malah (atasnya) dibuat bolong, pohon hidup," ucapnya dengan heran.

Pras meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk lebih teliti dalam membuat pengerjaan proyek agar tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari yang dapat merugikan masyarakat. 

"Sekarang apa gunanya memang ada pohon di dalam halte? Ya mungkin dia punya pondasi nggak kuat (jadinya ambruk)," kata Pras.

Sebagaimana diketahui, peristiwa ambruknya halte TransJakarta Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan terjadi pada Jumat (29/72022) lalu.


Dirut PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Mochammad Yana Aditya mengungkapkan, langit-langit di halte tersebut rusak setelah diinjak oleh salah satu pekerja.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler