3 Sekawan Penipu Modus Tukar Kartu ATM Diciduk Polisi, Dua Pelaku Masih Buron

Jumat, 5 Agustus 2022 18:10 WIB

Share
Kapolres Metro Jakarta Pusat dengan tiga sekawan penipuan modus tukar ATM di Mapolres Jakarta Pusat.(Foto: Rika Pangesti)
Kapolres Metro Jakarta Pusat dengan tiga sekawan penipuan modus tukar ATM di Mapolres Jakarta Pusat.(Foto: Rika Pangesti)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polres Metro Jakarta Pusat meringkus tiga sekawan komplotan penipu bermodus tukar Kartu ATM di bilik Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Tiga sekawan itu yakni masing-masing AS, ILb, dan HA.

Sementara korbannya seorang pria kelahiran Makasar berinisial B (40). Dalam menjalankan aksi kejahatannya, tiga sekawan itu membagi perannya dengan rapi.

Polisi bergerak cepat setelah menerima laporan B. Ketiganya lalu diringkus polisi untuk dimintai pertanggungjawaban.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, dari hasil tangkapannya ini, polisi masih mengejar dua orang yang diduga terlibat dalam aksi jahat ini.

"Kami duga mereka masih dari satu jaringan karena dari keterangan AS sendiri bahwa mereka tidak hanya menerima dari dua orang ini, ada jaringan lain ada orang lain yang saat ini masih DPO," ungkap Komarudin, Jumat (5/8/2022).

Komarudin menambahkan, pihaknya telah mengantongi identitas dua orang yang masih dalam pengejaran itu.

"Identitas sudah kami kantongi, ada dua orang lagi yang masih kita kejar," imbuhnya.

Lebih lanjut, Komarudin mengungkapkan, dua sekawan tersebut yaitu AS dan ILB merupakan residivis dari kasus yang sama.

"Kalau kedua tersangka sudah residivis. Inisial AS itu sudah menjalani hukuman dua tahun 6 bulan, baru tiga bulan yang lalu keluar. Kasus yang sama," terangnya.

"Inisial ILB di kasus yang sama baru keluar satu tahun yang lalu. Jadi dua residivis dan ahli untuk kasus penipuan seperti ini," sambungnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler