Diduga Kurang Hati-hati, Bus TransJakarta di Cawang Jaktim Lindas Pemotor Skutik Hingga Tewas

Jumat, 5 Agustus 2022 11:01 WIB

Share
Ilustrasi bus TransJakarta lindas pemotor hingga tewas. (Foto: Ist)
Ilustrasi bus TransJakarta lindas pemotor hingga tewas. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Insiden kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang berujung maut terjadi di Jalan Otto Iskandar Di Natta (Otista), tepatnya di Traffic Light (TL) Cawang Kavling, Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (4/8/2022), sekitar pukul 21.00 WIB malam.

Kasie Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto mengatakan, insiden tersenut melibatkan satu unit bus TransJakarta dengan pelat nomor B 7477 TGB yang dikemudikan oleh E (49), dengan satu unit sepeda motor jenis skuter matik (vespa) berpelat nomor B 5375 THO yang dikendarai oleh AM (23).


"Akibat insiden ini, pengendara sepeda motor vespa berpelat nomor B 5375 THO bernama AM, meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar Edy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/8/2022).

Perwira menengah Polri itu menuturkan, sebelum insiden nahas ini terjadi, E yang tengah mengemudikan bus TransJakarta bernomor polisi B 7477 TGB itu melintas di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur dari arah selatan menuju ke arah utara.


"Sesampainya di TL Cawang Kavling karena merasa lampu hijau, E memutuskan untuk tetap jalan. Namun, di saat bersamaan ada sepeda motor vespa yang dikendarai oleh AM berhenti di depan garis setop yang hendak berbelok ke kanan," kata Edy.

"Diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi, bus TransJakarta yang dikemudikan oleh E menyerempet sepeda motor milil AM, sehingga menyebabkan sepeda motor terjatuh dan AM terlindas hingga meninggal dunia di TKP," sambung dia.


Edy menambahkan, dalam hal ini, pihaknya terus memperdalam penyelidikan guna mengetahui lebih jelas terkait insiden yang berujung maut ini.

"Untuk tersangka masih dalam proses penyelidikan petugas," imbuhnya.

Terakhir, Edy juga mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu berhati-hati ketika saat mengemudikan kendaraannnya.

"Jadi saya selalu memgimbau agar selalu berhati-hati. Bila mengantuk, istirahatlah terlebih dahulu. Dan utamakan keselamatan bukan kecepatan," tutup dia. (Adam)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar