Long Lap Penalty jadi Tantangan, Fabio Quartararo Bertekad Raih Hasil Gemilang di MotoGP Inggris

Sabtu, 6 Agustus 2022 17:41 WIB

Share
Long Lap Penalty jadi Tantangan, Fabio Quartararo Bertekad Raih Hasil Gemilang di MotoGP Inggris
Fabio Quartararo. (Foto: Motogp)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Pembalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo bertekad meraih hasil gemilang di MotoGP Inggris.

Quartararo dan para rider MotoGP akan turun ke lintasan balapan di Sirkuit Silverstone pada Minggu (7/8/2022).

"Itu adalah lima minggu yang sangat panjang. Tapi saya sangat senang akhirnya bisa kembali. Saya akan mendekati akhir pekan seperti akhir pekan balapan normal," ujarnya dikutip dari Speedweek.

Namun rider asal Prancis itu harus berjuang lebih keras. Sebab dirinya harus menjalani long lap penalty.

Quartararo melihat long lap penalty itu sebagai tantangan. Ia menegaskan bakal memberikan yang terbaik di balapan akhir pekan ini.

"Tentu saja kami memiliki penalti bodoh ini, tetapi kami harus melihat bagaimana hasilnya terlebih dahulu. Tapi itu pasti akan menjadi tantangan besar bagi kami, tapi saya siap," ujarnya.

Quartararo memiliki kenangan manis saat melintas di Silverstone. Di musim lalu ia sukses menjadi yang tercepat di sirkuit ini.

Catatan tersebut bisa menjadi motivasi bagi El Diablob (julukan Quartararo). Bukan tidak mungkin pembalap 23 tahun ini bisa mengulangi kesuksesan seperti musim lalu.

"Di kategori Moto3 dan Moto2, saya tidak pernah cepat di Silverstone. Di tahun rookie saya di MotoGP, untuk pertama kalinya saya merasa bisa memperjuangkan kemenangan di trek ini,” ujar dia.

"Saya menang tahun lalu. Treknya spesial, apalagi sektor pertama sangat teknis. Saya selalu cepat di sini dengan motor MotoGP," tambahnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar