Ribuan Warga Padati Puncak Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet 2022

Sabtu, 6 Agustus 2022 17:18 WIB

Share
Ribuan Warga Padati Puncak Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet 2022
Suasana haul almarhumin sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren Cirebon, Jawa Barat.(Foto: Aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Almarhumin sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren Cirebon mengadakan haul yang seacara resmi dibuka pada 26 Juli 2022 lalu dan berpuncak pada hari ini Sabtu 6 Agustus 2022.

Tri Sutrisno (40), wali murid yang putranya mondok di Pesantren Buntet rela datang jauh-jauh dari Labuan Banten  selalu menyempatkan diri untuk mengikuti haul almarhumin sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren Cirebon.

"Bagi saya selaku wali murid ya, yang putra saya dari tiga tahun sebelumnya mondok di sini. Terkait haul ini ya ini bentuk kita mengingat kepada tokoh sejarah, tokoh ulama, pendiri dan pengasuh Buntet Pesantren" ujar Tri saat ditrmui Jakarta.Poskota.Co.Id di Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2022).

Ia mengatakan, pada saat haul seperti ini warga dan tamu hingga alumni yang datang bisa mencapai 4 ribu orang.

"Ya kalau berapa ribu bisa nyampe kurang lebih 3 sampe 4 ribu orang yang nyampe bersilaturahmi di sini (warga sekitar, tamu dan alumni-alumni) biasanya sowan ke pondokannya dan sekalian berziarah kesepuhan Buntet Cirebon," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, ribuan orang sudag berdatangan sejak sore hari pada srkitat pukul 15.00 WIB. Namun hingga berita ini diturunkan pukul 16.40 warga pun terus memadati Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat.

Sebagai infotmasi, puncak haul Almarhumin sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren Cirebon, Jawa Barat ini akan dibuka dengan pra acara pada pukul 19.00 WIB.

Adapun rangakain pra acara sebagai berikut:

Penampilan Rampak Genjring dari santri putra, Penyambutan kedatangan Bapak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Tahlil yang dipimpin langsung KH. Amiruddin Abkari.

Dan puncak acara akan dibuka pada pukul 19.45 WIB. Adapun rangkaian acaranya puncak haul Almarhumin sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren Cirebon, yaitu:

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar