Geger, Polisi Tertembak Polisi di Jakpus, Sudah sejauh mana Kasusnya?

Minggu, 7 Agustus 2022 10:01 WIB

Share
Ilustrasi pistol.(Sumber Foto: The Blaze)
Ilustrasi pistol.(Sumber Foto: The Blaze)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pihak Polres Jakarta Pusat menyebut penyebab polisi tertembak pistol polisi di Bank BNI Pecenongan, beberapa waktu lalu diduga karena kelalaian anggotanya sendiri.

"Diduga kuat kelalaian dari anggota (polisi),'' ujar Kapolres Jakarta Putsa, Kombes Pol Komarudin, Minggu (7/8/2022).

Kasus tersebut, kata dia, masih ditangani pihak Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polda Metro Jaya.


"Ditangani oleh Propam Polda atas kejadian dugaan. Sejak hari kejadian itu sudah langsung ditangani oleh Polda. karena yang bersangkutan juga dari Polda," ungkapnya.

Untuk diketahui, Div Propram adalah salah satu unsur pengawas dan pembantu pimpinan di bidang pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal organisasi Polri.


Sebelumnya diberitakan, Aksi polisi tertembak senjata api milik polisi terjadi di wilayah Gambir, Jakarta Pusat, tepatnya di pos penjagaan Bank BNI, Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (3/8/2022) sore.

Berdasarkan informasi yang Jakarta.Poskota.co.id dapatkan, tertembaknya polisi tersebut diduga karena kelalaian dalam menggunakan senjata api, akibatnya satu petugas kepolisian menderita luka tembak di bagian lengan dan pinggang. (Rika)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar