Heboh! Diduga Polisi Gadungan Tilang Pengendara di Cideng, Polres Jakpus Masih Identifikasi Pelaku, Wilayah Tersebut dalam Pengawasan

Minggu, 7 Agustus 2022 11:22 WIB

Share
Polres Jakpus tengah mencari diduga polisi gadungan yang menilang pengendara di kawasan Cideng, Jakpus. (Foto: Tangkapan Layar Instagram/jakpus24jam)
Polres Jakpus tengah mencari diduga polisi gadungan yang menilang pengendara di kawasan Cideng, Jakpus. (Foto: Tangkapan Layar Instagram/jakpus24jam)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan diduga polisi gadungan sedang menilang warga di kawasan Cideng, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal ini, Kapolres Jakarta Pusat, Kombespol Komarudin mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mendalami dan melakukan pencarian terkait siapakah orang yang mengaku sebagai polisi tersebut.

"Nah ini sampai saat ini, kami masih terus melakukan pencarian terhadap orang yang katanya polisi," kata Komarudin saat dihubungi, Minggu, (7/8/2022).


Dikatakan, berdasarkan gestur dan bentuk badan, terdapat anggotanya yang mirip pelaku tersebut.

"Kami sudah sampai melakukan pencocokan dengan beberapa anggota, yang identik ataupun mirip, mulai dari gestur, bentuk badan dan lain sebagainya. kita masih terus melakukan penyelidikan," ucapnya.


Kemudian setelah ditelusuri dan dilakukan pencocokan, akhirnya dugaan tersebut dapat terbantahkan. Sebab, ternyata pihak terkait yang dikatakan mirip sedang dalam perawatan dokter di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Emang ada yang mirip-mirip namun setelah kita dalami lebih lanjut ternyata yang bersangkutan sedang di RS Polri Kramat Jati. Artinya mungkin bisa sedikit terbantahkan. Nah makanya kami terus melakukan pencariana siapa yang ciri-cirinya seperti itu,'' ucap Komarudin.

"Kalau dari video yang kita dapatkan, si pembuat video itu menyampaikan dan meyakini bahwa itu polisi gadungan yang menyerupai petugas. Namun kami juga tidak hanya putus sampai di situ saja. kami juga mengantisipasi jangan sampai nanti ternyata itu polisi betulan," tuturnya.

Lebih lanjut, untuk mengantisipasi hal tersebut kembali terjadi, pihaknya mengerahkan tim pengamanan internal polisi untuk mengawasi wilayah tersebut.


Di antaranya wilayah-wilayah yang sering dikeluhkan masyarakat adanya polisi gadungan, seperti ruas jalan Mangga Dua, Roxy, Suryapranoto, dan lain sebagainya.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler