Irjen Ferdy Sambo 'Dikurung' di Mako Brimob Hingga 30 Hari ke Depan, Kadiv Humas: Dia Sendiri

Minggu, 7 Agustus 2022 16:08 WIB

Share
Irjen Ferdy Sambo dan mendiang Brigjen J. (Foto: Ist)
Irjen Ferdy Sambo dan mendiang Brigjen J. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo akan berada di ruangan khusus Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, selama 30 hari ke depan.

"30 hari info dari Itsus (Inspektorat Khsus)," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedy Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (7/8/2022).

Dedi memastikan, Irjen Ferdy Sambo sendiri di ruangan khusus.

"Sendiri. Sementara empat orang Pamen dan Pama di Provost," jelasnya.


Sebelumnya, soal pengusutan Irjen Ferdy Sambo terkait tewasnya Brigadir J, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo, mengatakan, saat ini semua masih berproses, baik di Irsus maupun di Timsus bentukan Kapolri.

Menurut Kadiv Humas, Irjen Ferdy Sambo belum dijadikan tersangka, dan belum ditahan. Tapi dari Irsus telah menetapkan bahwa Irjen FS diduga melakukan pelanggaran terrsangkut masalah ketidakprofesional penangan olah TKP.

Dalam hal ini, kata dia, sesuai arahan kapolri, selain Timsus ada Inspektorat khusus, sudah periksa 25 orang. Adapun empat sudah ditempatkan tempat khusus, dalam rangka pembuktian yang lain dulu, yakni pemeriksaan ketidakprofesionalan menangani olah TKP di Duren Tiga.


Dari hasil kegiatan pemeriksaan Tim gabungan, Wasriksus (Pengawasan Pemeriksaan khusus) terhadap perbuatan Irjen FS yang diduga melakukan pelanggaran prosedur dalam penanganan tindak pidana meninggalnya Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri," ujarnya.

Kadiv Humas menambahkan, Irsus Polri menetapkan bahwa Irjen FS diduga melakukan pelanggaran menyangkut masalah ketidakprofesional penanganan olah TKP.

"Dari pemeriksaan Wasriksus Irsus, menyangkut perkara tersebut sudah memeriksa 10 saksi, dari 10 saksi tersebut,  Irsus Polri menetapkan bahwa Irjen FS diduga melakukan pelanggaran terrsangkut masalah ketidakprofesional penangan olah TKP," tandasnya.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar