2 Bocah Tenggelam di Kali Kemang Pratama, Baru 1 yang Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia
Senin, 8 Agustus 2022 16:51 WIB
Share
Petugas Tim SAR gabungan saat mengevakuasi salah satu korban bocah tenggelam di Kali Bekasi.(ist)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Lebih dari 24 jam, seorang bocah yang dikabarkan tenggalam di kali Bekasi Kemang Pratama, Senin (8/8/2022) telah ditemukan.

Korban yang ditemukan itu bernama Yudha Pratama (12).

"Satu orang korban atas nama Yudha (12) yang tenggelam di Kali Bekasi akhirnya ditemukan pada senin (8/8/2022) sekitar pukul 14.20 WIB tadi," ujar Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli, dalam keterangan tertulisnya. Senin (8/8/2022).

Dengan menerjunkan Tim Search and Rescue (SAR) gabungan, Diungkapkan Fazzli, Yudha ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Ditemukannya Yudha pada radius 200 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju RSUD Kota Bekasi.

Setelah dilakukan pencarian, pihaknya membagi pencarian menjadi dua area dengan Search Rescue Unit (SRU) pertama dengan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat.

"Sepanjang aliran Kali Bekasi hingga radius 8 KM dari lokasi kejadian sedangkan SRU kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Bekasi hingga radius 4 KM," jawabnya.

Sebelumnya diberitakan, dua bocah yakni Yudha Pratama dan Sharul masing masing berusia 12 tahun dikabarkan tenggalam pada Minggu (7/8/2022), sekira pukul 14.20 WIB lalu.

Dua orang bocah tersebut berenang di aliran kali Bekasi, Bojong Menteng, Rawalumbu Bekasi. Namun hingga akhirnya tak kembali ke permukaan. 
(Ihsan Fahmi)