MU Kalah di Laga Perdana, Erik Ten Hag Salahkan Pemainnya Passing di Area Tengah

Senin, 8 Agustus 2022 18:17 WIB

Share
Laga Manchester United vs Brighton (twitter/@manutd)
Laga Manchester United vs Brighton (twitter/@manutd)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag angkat bicara setelah timnya kalah di pekan perdana Liga Inggris.

Setan Merah harus mengakui kemenangan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2 di Stadion Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Dua gol Brighton dicetak Pascal Grob pada menit ke-30 dan 39'. Sementara Man United membalas lewat satu gol bunuh diri pemain tim tamu, Alexis Mac Allister (68').

Kekalahan dari Brighton membuat Ten Hag sangat kecewa. Namun berhubung ini baru laga perdana, ia memastikan Man United butuh waktu untuk berproses.

"Kecewa, jelas. Kami tentu punya ekspektasi lain, tapi itu terjadi dan ini juga sebuah proses, butuh waktu dan kami harus bekerja sangat keras," ujarnya.

Di sisi lain, Ten Hag memuji penampilan gemilang lini pertahanan The Red Devils. Namun ada satu hal yang ia soroti, yaitu mengenai kesalahan passing di area tengah.

"Bukan pertahanan. Kami bertahan sebagai tim dan kami membuat kesalahan passing yang tidak perlu di lini tengah, lalu mereka mengambil alih," kata dia.

"Kami harus lebih baik dalam berorganisasi karena kami telah membuat janji dan mereka harus melakukan pekerjaan yang kami bicarakan," tambahnya.

Pelajaran Berharga

Kendati begitu, Ten Hag menilai kekalahan ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi tim asuhannya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler