Ngumpul di Mako Brimob Usut Kematian Brigadir J, Timsus Cuma Minta Masyarakat Bersabar

Senin, 8 Agustus 2022 15:58 WIB

Share
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedy Prasetyo ikut dalam rombongan Timsus Mabes Polri ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok. (Foto: Angga Pahlevi)
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedy Prasetyo ikut dalam rombongan Timsus Mabes Polri ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok. (Foto: Angga Pahlevi)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Jajaran Tim  Khusus (Timsus) yang melakukan penyelidikan terhadap kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J berkumpul melakukan pemeriksaan pembuktian di Mako Korps Brimob Kelapa Dua Kota Depok, Senin (8/8/2022) sore.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri, Irjen Pol Dedy Prasetyo mengatakan, untuk perkembangan terkait penyelidikan kematian Brigadir J ini masih terus didalami.

"Perkembangan masih kita fokus mendalami bersama timsus di bawah pimpinan Wakapolri serta Kabareskrim dan Irwasum Mabes Polri secara bersama di Mako Korps Brimob termasuk juga hal sama dilakukan di Bareskrim Polri hari ini," ujar Dedy kepada wartawan di depan gerbang utama Mako Brimob Kelapa Dua, Kota Depok.

Proses pemeriksaan oleh Timsus, lanjut Dedy, nanti hasilnya akan langsung diberitahukan kepada pimpinan (Kapolri) yang akan mengabarkan sendiri ke teman-teman media untuk setiap perkembangan yang ada.

"Mohon kepada teman-temn media untuk bersabar. Sekarang Timsus masih bekerja marathon dan lagi menjaga kehati-hatian serta juga mencari pembuktian Scientific dari penyelidikan ini," tambahnya.

Untuk hari ini, Timsus mendatangi Mako Brimob untuk meminta pernyataan saksi dan menganalisa dari hasil yang ada.

"Barang bukti nanti akan disampikan langsung pimpinan. Sedangkan terkait yang akan berkunjung melihat keadaan para saksi yang sudah ada beberapa dibawa ke Mako Korp Brimob bisa meminta keterangan dengan pihak Brimob," tutupnya.

Sementara itu pantauan Jakarta.Poskota.Co.Id dua anggota patroli bermotor melakukan pengawalan rombongan Timsus dengan menggunakan mobil Toyota Land Cruiser dengan plat 02-00 Wakapolri dan 03-00 Irwasum dan Kabareskrim dengan beberapa unit armada kendaraan pendamping keluar dari Mako Korp Brimob sekitar pukul 14.30 WIB dan masuk sekitar pukul 10.30 WIB. 
(Angga Pahlevi)
 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler