Usai Merampas HP Korban, 3 Komplotan Begal Bercelurit Digulun Polisi

Selasa, 9 Agustus 2022 16:59 WIB

Share
Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra saat merilis penangkapan 3 anggota begal perampas hape korbannya.(Foto: Cr 01)
Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra saat merilis penangkapan 3 anggota begal perampas hape korbannya.(Foto: Cr 01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Unit Reskrim Polsek Pademangan memiliki program Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) bagian bentuk patroli pada jam rawan dan kriminalitas guna mencegah tindak pidana di malam hingga pagi hari.

Informasi yang didapat pada Rabu (3/8/2022) sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan RE. Martadinata, Kapolsek Pademangan mendapati tiga pengendara motor yang mencurigakan.

Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra menerangkan, polisi sudah mengingatkan agar berhenti dan turun dari kendaraan. Namun  para muda-mudi tidak mengindahkan peringatan itu. Lalu, pemuda berinisial R mengeluarkan sebilah senjata tajam berusaha melawan petugas.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan sebilah clurit bergagang stainless,” ujar Happy dalam keterangan resmi, Selasa (9/8/2022).

Kejadian bermula ketika korban sedang menelepon menunggu kawannya. Tiba-tiba datang tiga orang yang tidak dikenal berboncengan menggunakan sepeda motor menghampiri korban. 

Kemudian salah satu pelaku merampas handphone korban dan pelaku lainnya mengancam menggunakan celurit.

Di saat dikembangkan lebih lanjut, tiga orang pemuda tersebut kerap melakukan aksi kejatahan pembegalan yang meresahkan. Selanjutnya ketiga pelaku yang di amankan.

“Guna interograsi dan pengusutan lebih lanjut, dari hasil interograsi ketiga pelaku diperoleh keterangan,” kata Happy.

Happy mengungkapkan, ada beberapa kelompok lain dengan modus operandi curas pepet rampas handphone dan telah berhasil diamankan sebanyak 8 (delapan) orang keseluruhan yaitu sebagai berikut, EK (15), RA (19), F (20), R (19), Ir (19), YD (17), IA (21), dan RS (17). 
(Cr 01)


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler