Geledah Rumah Tersangka Pembunuhan Berencana Irjen Ferdy Sambo, Penyidik Timsus Kapolri dan Brimob Bawa Barbuk Satu Boks

Rabu, 10 Agustus 2022 17:21 WIB

Share
Sejumlah anggota Brimob dan Provost melakukan penjagaan di sekitar rumah tersangka pembunuhan berencana Irjen Ferdy Sambo.(Ahmad Tri Hawaari)
Sejumlah anggota Brimob dan Provost melakukan penjagaan di sekitar rumah tersangka pembunuhan berencana Irjen Ferdy Sambo.(Ahmad Tri Hawaari)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Yoseph, ketua Rukun Tetangga (RT) 07 rumah pribadi Ferdy Sambo mengatakan, usai penggeledahan oleh sejumlah penyidik dan anggota Brimob, terdapat satu buah boks yang dibawa penyidik dari rumah tersebut.

"Penyidik mengambil barang ada satu boks. Satu boks dibawa ada di catatannya, itu yg dibawa apa aja ada lengkap," ujar Yoseph kepada wartawan di lokasi, Rabu (10/8/2022).

Namun, ia tak merinci apa saja yang dibawa penyidik seusai proses penggeledahan di rumah pribadi Ferdy Sambo.

Yoseph menjelaskan, saat proses penggeledahan berlangsung oleh penyidik Polri dan anggota Brimob, sang istri Putri Candrawathi hanya berdiam diri di dalam kamarnya. Lanjut Yoseph, Putri diam di dalam kamar dalam kondisi menangis.

"Katanya si dia menangis trus jadi susah gitu ya kita," ujarnya.

Saat ikut mendampingi proses penggeledahan, Yoseph tidak melakukan komunikasi dengan sang istri Ferdy Sambo itu. Pasalnya, ia hanya diam di dalam kamar saja.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan, di dalam rumah pribadi Ferdy Sambo saat proses penggeledahan terdapat pengacara, satu anggota polisi wanita (Polwan), dan 4 anggota Bareskrim.

"(Bu putri) Itu ada dia di dalam,  saya masuk ada ibu putri, ada pengacara wanita, Polwan satu Bareskrim ada 4," kata dia.

Yoseph menjelaskan, dirinya mengikuti jalannya proses pemeriksaan di rumah pribadi Ferdy Sambo hingga pukul 01.00 WIB dini hari.

"Kurang lebih dari jam 3 sampe terakhir jam 1 saya," kata Yoseph.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar