Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Pengamat: Semua Tabir Kasus ini Akan Terbongkar!

Rabu, 10 Agustus 2022 10:23 WIB

Share
Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Pengamat: Semua Tabir Kasus ini Akan Terbongkar!
Tersangka Irjen Ferdy Sambo dan mendiang Brigjen J. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo (FS) telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembuhunan terhadap Brigadir Nopryansyah Josua Hutabarat alias Brigadir J.

Penetapan tersebut tentu saja ke depan kasus pembunuhan Brigadir J akan makin terang benderang.

"Ya, sudah terbuka kan, ternyata orang jahatnya itu FS. Dan saya yakin, semua tabir dalam kasus ini akan terbuka," ujar pakar hukum pidana Universitas Trisakti, Abdul Fickar Hadja kepada Jakarta.Poskota.co.id, Rabu (10/8/2022).


Penulis buku Reformasi Dikorupsi KPK Dihabisi itu melanjutkan, dalam hal ini pula dirinya turut menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Irjen Sambo.

"Sebagai seorang perwira tinggi, sepatutnya FS tidak melakukan tindakan yang sangat emosional dan tidak berpikir masa depan keluarganya," kata dia.

"Tetapi, pengungkapan kasus ini juga tidak terlepas dari adanya atensi presiden dan publik. Kasus ini tebuka karena ada accident kan, kalau tidak ya tidak bakal terbuka. Ini namanya tangan Tuhan main," sambung Fickar.

Senada dengan Fickar, pakar hukum pidana Universitas Islam Indonesia (UII), Mudzakkir menyebut, bahwa penetapan Irjen Sambo sebagai tersangka telah memberikan dampak uang positif bagi hukum dan masyarakat.


"Berdasarkan keterangan kapolri, pengungkapan kasus ini telah menimbulkan ketentraman masyarakat karena otak pelaku tindak pidana pembunuhan sudah terungkap, dan ditetapkan sebagai tersangka," kata Mudzakkir.


Dia menambahkan, dari pengungkapan kasus ini pula, akan menjadi suatu jembatan bagi penyidik untuk dapat membongkar tabir dan siapa saja pihak yang terlibat dalam kasus tewasnya Brigadir J.

"Tapi yang tak kalah penting, fitnah yang ditujukan kepada Brigadir J yaitu disebut melakukan pelecehan seksual terhadap ibu Putri, berdasarkan laporannya juga harus diperiksa," ucapnya. (Adam)
 

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar