Terlilit Utang dan Ingin Belikan Cincin Kawin, Satpam ini Nekat Rampok Toko Hape Gasak Rp 100 Juta

Rabu, 10 Agustus 2022 12:16 WIB

Share
Terlilit Utang dan Ingin Belikan Cincin Kawin, Satpam ini Nekat Rampok Toko Hape Gasak Rp 100 Juta
Tersangka Ibnu saat diamankan Tim Resmob di Mapolres Serang. (Foto: Ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID -  Seorang satpam nekat merampok toko hape di Pasar Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Pelaku menggunakan golok menggasak uang tunai Rp 100 juta dari toko hape tersebut.

Selang empat hari, anggota Polres Serang menangkap pelaku di tempat kerjanya pada Selasa (9/8/2022) sore.


Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria mengatakan, aksi perampokan terjadi pada Sabtu (6/8/2022), sekitar pukul 22.30 WIB, di saat toko baru saja tutup. 

Setelah para karyawan pulang, pelaku yang mengenakan topeng dan golok ini langsung menerobos masuk toko lewat pintu belakang.

"Pelaku masuk dan langsung menodongkan golok ke korban. Pelaku kemudian mengeluarkan plastik agar korban memasukkan hape dan uang kantong plastik," terang kapolres, Rabu (10/8/2022).


Pemilik toko Nicholas Hakim (41) tidak kuasa melakukan perlawanan karena ancaman akan dibacok. Korban pasrah menuruti kemauan pelaku memasukkan uang Rp 100 juta ke dalam kantong plastik.

"Pelaku juga meminta agar korban mengambil hape yang ada di toko namun seluruh hape sudah dimasukan ke dalam brankas. Pelaku hanya mendapatkan uang lalu keluar toko dan mengunci korban dari luar," kata Yudha Satria.

Setelah mendapatkan laporan Tim Resmob segera melakukan olah TKP. Berbekal dari rekaman kamera CCTV, Tim Resmob yang dipimpin Ipda Iwan Rudini mulai melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku.


"Setelah mengetahui identitas pelaku, Tim Resmob langsung bergerak dan berhasil menangkap pelaku di tempat kerjanya. Dari hasil penggeledahan, petugas mengamankan sejumlah barang bukti," ujar kapolres.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar