Ya Allah Miris Banget, Kakek Kelaparan Curi Kotak Amal Musholla Terancam 7 Tahun Penjara

Rabu, 10 Agustus 2022 16:37 WIB

Share
Ilustrasi pencurian uang di kotak amal. (ist)
Ilustrasi pencurian uang di kotak amal. (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Beraksi saat sepi, Ari Jauhari seorang kakek asal Lampung, Sumatera dipergoki warga saat hendak mencuri isi kotak amal sebuah musholla di Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Aksi nekat Jauhari ini dia lakukan saat tempat ibadah ini tengah sepi. Namun naas terdapat warga sekitar yang memergokinya.

Aksi tersebut dia lakukan di musholla di Perumahan Sarana Indah Permai, Kedaung, Tangerang Selatan. Saat diamankan massa, si kakek mengaku kelaparan dan belum makan seharian. Sehingga nekat mencuri.

Kanit Reskrim Polsek Pamulang, AKP Erwin Subekti menerangkan kalau pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan polisi. Setelah sebelumnya diamankan warga setempat yang memergoki perbuatan pelaku.

"Benar, pelaku berinisial AJ, kakek-kakek asal Lampung Tengah," ucap Erwin, dikonfirmasi, Rabu (10/8/2022).

"Jadi peristiwanya itu pukul 06.00 WIB. Saat itu, pelaku terlihat mencurigakan oleh saksi, ketika dihampiri sedang membobol kotak amal," jelas dia. 

Setelah berhasil diamankan warga, polisi kemudian menjemput pelaku dan membawa ke Mapolsek Pamulang, berikut dengan sejumlah alat bukti kotak amal musholla dan uang tunai senilai Rp 2,7 juta yang diduga berasal dari kotak yang telah dibobol.

Atas perbuatannya tersebut, kakek Aj disangkakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara 7 tahun. 
(Muhammad Iqbal)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler