Diduga Korsleting Listrik, 2 Kontainer, 1 Mobil dan 1 Motor Terbakar di Cakung Jaktim, Korban Jiwa Nihil 

Kamis, 11 Agustus 2022 08:47 WIB

Share
Petugas Gulkarmat Jakarta Timur saat memadamkan dua kontainer, satu mobil dan satu sepeda motor yang terbakra di kawasan Cakung, Jakarta Timur. (Foto: Ist)
Petugas Gulkarmat Jakarta Timur saat memadamkan dua kontainer, satu mobil dan satu sepeda motor yang terbakra di kawasan Cakung, Jakarta Timur. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak dua kontainer, satu mobil dan satu sepeda motor yang berada di sebuah gudang Jalan BKT, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, terbakar pada Rabu (10/8/2022) malam. 

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menuturkan, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran di lokasi sekitar pukul 20.26 WIB. 


Lanjut Gatot, kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik di kontainer, tempat beristirahat karyawan. 

"Saat kejadian, para pekerja sedang fokus bekerja, lantas api sudah terlihat membesar di ruang istirahat kontainer dan menyambar di sekitarnya," ujar Gatot melalui keterangannya, Kamis (11/8/2022). 


Api kemudian membesar dan membakar kontainer lalu menjalar menghanguskan satu mobil dan satu sepeda motor yang terparkir di dekat kontainer tersebut. 

"Objek yang terbakar ada dua kontainer, satu mobil Opel Blazer pelat nomor AD-8907-ZN, dan satu motor Yamaha NMax," jelas Gatot. 

Guna memadamkan api, lanjut Gatot, pihaknya mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran dengan 25 personel. 


"Awal pemadaman kita mulai pukul 20.37 WIB dan selesai pukul 21.04 WIB, api padam. Ada enam jiwa yang terdampak akibat kebakaran itu," tuturnya. 

Kerugian materiil akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai 100 Juta rupiah. (Ardhi) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar