Heboh! Kades di Bogor Sambil Joged Sawer Duit Segepok ke Sejumlah Biduan, Aksinya Dianggap Tidak Etis 

Kamis, 11 Agustus 2022 14:50 WIB

Share
Heboh! Kades di Bogor Sambil Joged Sawer Duit Segepok ke Sejumlah Biduan, Aksinya Dianggap Tidak Etis 
Video viral oknum kepala desa di Bogor menyawer segepok uang kepada sejumlah penyanyi dangdut. (Foto: Tangkapan Layar Video)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Beredar video viral di media sosial Instagram yang memperlihatkan seorang kepala desa di Kabupaten Bogor menyawer sejumlah uang kepada sejumlah penyanyi wanita.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @warungjurnalis. Tampak, acara tersebut diselenggarakan pada malam hari dengan lampu kedap-kedip. 


Sejumlah penyanyi wanita berjoget, dan juga tampak kepala desa berjoget sambil menghamburkan sejumlah uang kertas ke penyanyi dangdut. 

Oknum kepala desa itu terlihat beberapa kali melempar lembaran uang di atas panggung sehingga mengguyur sejumlah penyanyi dangdut.

"Viral di media sosial, video Kades di Bogor sawer uang sambil berjoget di depan para pedangdut wanita," tulis akun @warungjurnalis dikutip Jakarta.Poskota.co.id, Kamis (11/8/2022).


Saat dikonfirmasi, Sekertaris Kecamatan Sukajaya, Tirta Juwarta membenarkan bahwa pria dalam video merupakan kepala desa di wilayahnya. Aksi itu diketahui terjadi saat pesta hajat warga pada Sabtu, (6/8/2022).

"Benar (kepala desa), lagi di hajatan malam Minggu kemarin," kata Tirta.

Menurut dia, dalam aturan tidak ada yang dilanggar oleh kepala desa berinisial AH tersebut. Hanya saja, sebagai kepala desa aksinya dinilai kurang pantas.


"Kalau aturan menurut saya tidak ada yang dilanggar ya, itu dilakukan di luar jam kerja juga. Cuma saya menyangkan ya ini persoalan tidak etis saja dengan statusnya yang kepala desa," ungkapnya.

Seharusnya, kata dia, uang untuk menyawer bisa digunakan untuk membantu warganya jika ada yang masih kesulitan. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar