Gibran Tarik Paksa Masker Paspampres Pemukul Warga Solo, Rocky Gerung : Itu Juga Tindak Kekerasan Harus Minta Maaf Juga

Sabtu, 13 Agustus 2022 22:45 WIB

Share
Rocky Gerung ingatkan Gibran juga melakukan kekerasan ke Paspampres (Kolase IST)
Rocky Gerung ingatkan Gibran juga melakukan kekerasan ke Paspampres (Kolase IST)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat politik Rocky Gerung menyindir Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menarik paksa masker seorang anggota Paspampres.

Sindiran tersebut dilontarkan Rocky Gerung melalui video yang tayang di kanal YouTube Rocky Gerung Official.

“Sebagai Wali Kota, Gibran juga harus memberikan teladan dengan tidak melakukan kekerasan. Paspampres melakukan kekerasan kepada rakyat, lalu Wali Kota melakukan kekerasan kepada Paspampres dengan menarik masker. Itu tidak boleh!” tegas Rocky Gerung.

“Perlakuan dari Wali Kota ini juga sebuah kekerasan. Itu karena memang jengkel atau karena ingin memamerkan kekuasaan,” imbuh Rocky Gerung. 

Rocky Gerung juga menyebut seorang wali kota tidak bisa menghukum seseorang, karena yang bisa menghukum itu hanya pengadilan.

“Jadi, saudara Gibran juga bersalah. Dia juga harus minta maaf, karena melakukan kekerasan kepada orang yang sudah melakukan kekerasan dan ingin minta maaf,” ucap Rocky Gerung. 

“Makin tinggi kedudukan Anda, kewajiban etis Anda makin besar. Jangan pamerkan arogansi itu di depan publik, di depan kamera. Di luar kamera juga jangan dipamerkan,” tambah Rocky Gerung. 

Seperti diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka nampak marah lantas lepas paksa masker Hari Misbah, anggota Pasukan Pengamanan Presiden alias Paspampres yang diduga memukuli sopir dan kenek truk.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar