Komplotan Begal Bercelurit Gagal Rampas Motor di Cikarang, Satu Pelaku Ditangkap Warga, Dua Lainnya Kabur

Minggu, 14 Agustus 2022 10:12 WIB

Share
Komplotan Begal Bercelurit Gagal Rampas Motor di Cikarang, Satu Pelaku Ditangkap Warga, Dua Lainnya Kabur
Pelaku begal yang diamankan jajaran Polsek Cikarang Utara. (Foto: Ist)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Komplotan begal bersenjata tajam gagal merampas sepeda motor. Satu pelaku ditangkap warga di Kampung Baru RT 03/02, Desa Karang Rahayu pada Jumat (12/8/2022), malam.

"Telah diamankan satu laki-laki yang diduga hendak melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan," ujar Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Mustakim dalam keterangannya, Minggu (14/8/2022).


Dikatakan, bahwa pelaku berjumlah tiga orang berusia remaja. Salah satu pelaku turun dari motornya dengan mengacungkan celurit dan parang saat akan mengambil sepeda motor korbannya.

Lalu, salah satu warga di lokasi kejadian mendengar suara adanya teriakan maling diduga korban.

"Ketika saksi Ahmad Rida mendengar teriakan salah dari satu warga 'maling...maling..' lalu dengan spontan, Ahmad Rida, langsung mengejar menggunakan sepeda motornya," ungkapnya.


Hingga akhirnya, satu pelaku berinisial IQ dibekuk warga.

"Kurang lebih sekitar jarak dua ratus meter, satu orang dari tiga terduga pelaku dapat diamankan, sedangkan dua rekannys berhasil melarikan diri," ucap Kompol Mustakim.

Dari tangan pelaku, kata dia, pihaknya menyita satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam B 3850 TVB, dan sebilah samurai.


"Tersangka kami amankan di Polsek Cikarang Utara, dan diserahkan kepada piket Reskrim untuk penanganan," ungkapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dapat dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 365 jo 53 KUHP, dan Undang-Undang Darurat No 12 tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara. (Ihsan Fahmi)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar