Tolong Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Atap SDN Bonisari Mau Ambruk, Guru dan Siswa Jadi Was-was 

Minggu, 14 Agustus 2022 09:49 WIB

Share
Kondisi memprihatinkan siswa-siswi SDN Bonisari, Kabupaten Tangerang, tengah belajar di ruangan yang atapnya mau ambruk. Foto: Poskota.Veronica)
Kondisi memprihatinkan siswa-siswi SDN Bonisari, Kabupaten Tangerang, tengah belajar di ruangan yang atapnya mau ambruk. Foto: Poskota.Veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID -  Kurangnya perawatan akibat termakan usia, atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bonisari di Desa Bonisari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang hampir ambruk.

Hal tersebut tentunya sangat membahayakan siswa-siswi yang sedang menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di dalam ruang kelas. 


Kondisi gedung SDN Bonisari yang tidak memadai terpaksa masih digunakan oleh para peserta didik kelas 1 dan kelas 3 dikarenakan minimnya jumlah ruang kelas. 

Salah satu guru di SDN Bonisari, Desa Bonisari, Kecamatan Pakuhaji, Gede Julianto mengatakan, kerusakan atap sekolah sudah terjadi kurang lebih 8 bulan. 

Bahkan, plafon diatap sudah ambruk, beruntung tidak menimpa siswa-siswi. Pasalnya, para peserta didik telah pulang sekolah. 


Akibat plafon yang sudah ambruk, kegiatan belajar mengajar sering terganggu oleh air hujan yang masuk k edalam ruang kelas, karena bocornya atap yang sudah usang dan tua. 

Gede mengatakan, dirinya merasa sangat khawatir atap ambruk ketika menjalankan aksi belajar mengajar. Namun, karena minimnya ruang kelas, terpaksa aktivitas KBM tetap dilaksanakan di ruangan kelas yang atapnya sudah usang dan hampir ambruk itu 

"Waktu itu, plafon ambruk pada Januari 2022. Beruntung sedang tidak ada siswa, karena sudah pulang. Saat mengajar saya juga merasa khawatir ambruk, ditambah kalau ada hujan, mana air masuk semua," katanya, Minggu (14/8/2022).


Menurut Gede, pihaknya telah melaporkan hal tersebut kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang agar dilakukan perbaikan. 

Namun, hingga saat ini belum ada tindak lanjut perbaikan terhadap SDN Bonisari, Desa Bonisari, Kecamatan Pakuhaji. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar