Viral! Kunci Masil Nyantel di Motor, Maling Bawa Kabur Vario Milik Guru Bimba di Jakut

Minggu, 14 Agustus 2022 12:40 WIB

Share
Aksi curanmor terekam kamera pengawas CCTV di Jalan Kebon Bawang, tepatnya di Bimba AIUEO, Jakarta Utara. (Tangkapan Layar)
Aksi curanmor terekam kamera pengawas CCTV di Jalan Kebon Bawang, tepatnya di Bimba AIUEO, Jakarta Utara. (Tangkapan Layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Motor milik guru di salah satu sekolah informal Bimba AIUEO di Jalan Kebon Bawang, dekat taman segi empat RPTRA Kebon Bawang, Jakarta Utara, dibawa kabur komplotan pencuri.

Kepala unit Bimba AIUEO, Sania mengatakan, bahwa motor yang hilang yaitu motor milik guru atau stafnya bernama Mita. Peristiwa pencurian terjadi pada Sabtu (13/8/2022) pagi.


"Kebetulan staf saya ini kuncinya (motor) masih nyantel jam 7 pagi. Di situ kan ada murid juga kebetulan kan kami sekolah informal ya," ujarnya kepada Jakarta.Poskota.co.id, Minggu (14/8/2022).

Saat kejadian, korban diketahui tengah mengajar dan bertemu dengan salah satu orang tua murid. Awalnya korban tidak mengetahui bahwa konci motornya masih menyantel.


"Nah terus ada staf lain mau minjem motor buat beli galon, nah si Mita ini staf saya bilang pakai motor saya aja, pas dicek ternyata konci motornya itu nggak ada," jelas Sania.

Stafnya yang merupakan guru tersebut kemudian mengecek motornya yang terparkir di depan Bimba. Namun saat di cek motor matik Vario miliknya tersebut sudah tidak ada di lokasi.

"Pas si Mita ke luar ini mau liat motor, ternyata motornya sudah nggak ada. Di situ langsung kita cek CCTV milik bebek goreng H Slamet, ternyata motornya dibawa kabur," ungkap atasan korban tersebut.

Atas peristiwa tersebut, korban kemudian melaporkan ke pihak berwajib.


Menurut Sania, korban disuruh untuk menunggu sambil polisi melakukan proses penyelidikan lebih jauh. Pihak kepolisian mengatakan bahwa kasus curanmor tersebut dipastikan dapat segera terungkap.

"Kemungkinan mereka komplotan dan memang bukan orang jauh si ya, karena pelaku dua orang itu awalnya sempat melintas terus balik lagi, mungkin karena ngeliat kunci motor nyantel," paparnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar