Berkas Perkara Roy Suryo Telah Rampung, Polda Segera Limpahkan ke Kejaksaan, Kuasa Hukum: Kita Akan Siapkan Pembelaan

Senin, 15 Agustus 2022 17:58 WIB

Share
Berkas Perkara Roy Suryo Telah Rampung, Polda Segera Limpahkan ke Kejaksaan, Kuasa Hukum: Kita Akan Siapkan Pembelaan
Berkas perkara penyidikan Roy Suryo telah rampung dan segera dilimpahkan ke Kejaksaan. (Kolase Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penyidik Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara penyidikan terkait kasus dugaan penistaan agama yang menyeret mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar E Zulpan mengatakan, dengan rampungnya berkas penyidikan tersebut, maka dalam waktu dekat, Senin (15/8/2022) Polda Metro Jaya akan melimpahkan berkas tersebut kepada pihak Kejaksaan guna ditindaklanjuti proses hukumnya.


Terkait hal tersebut, salah satu tim Kuasa hukum Roy Suryo, yakni Pitra Romadoni mengatakan, menghormati dan menerima keputusan yang diambil oleh pihak penyidik dari Polda Metro Jaya.

Pihaknya pun akan tetap melakukan pembelaan kepada pakar telematika itu sebagaimana tugasnya menjadi pengacara bagi Roy Suryo.


"Karena berkas perkara akan dilimpahkan ke Kejaksaan sesuai pemberitaan dari pak kabid humas, kita akan siapkan pembelaan," kata Pitra dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/8/2022).

Dalam upaya pembelannya itu, kata dia, Roy Suryo sendiri telah siap untuk mengikuti proses hukum yang berlaku. Karenanya, ia tak akan mengambil upaya hukum lain setelah sebelumnya permohonan penangguhan penahanan bagi kliennya itu tak dikabulkan oleh Polda Metro Jaya.


"Sebagai warga negara yang baik, beliau menghormati proses hukum yang berlangsung," ungkap Pitra.

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara penyidikan terkait kasus dugaan penistaan agama unggahan meme stupa patung Buddha mirip wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyeret nama Roy Suryo sebagai tersangka. (Adam)


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar