Diduga Korsleting Listrik, Lima Rumah di Pinggir Rel Pasirjati Lebak Ludes Terbakar, Korban Jiwa Nihil 

Selasa, 16 Agustus 2022 12:19 WIB

Share
Diduga Korsleting Listrik, Lima Rumah di Pinggir Rel Pasirjati Lebak Ludes Terbakar, Korban Jiwa Nihil 
Kobaran api terlihat hebat melanda sejumlah rumah warga Lebak. (Foto: Ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran hebat melanda rumah warga di Pinggir rel Kereta Api (KA) Rangkasbitung, tepatnya di Kampung Pasirjati, Kelurahan Cijoro Lebak, Rangkasbitung, Senin (15/8/2022) malam.

Kebakaran terjadi diduga disebabkan korsleting listrik. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta.


Proses pemadaman api dilakukan oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu warga. 

Tampak petugas dan warga kesulitan dalam melakukan pemadaman api. Karena api yang membakar rumah korban cukup besar dan cepat menjalar ke bagian bangunan lain.

Kelima bangunan rumah yang ludes terbakar adalah milik Ujang (35), Jal (45), Ma'rum (55), Udin (40) dan Asti (55) warga Kampung Pasirjati, Kelurahan Cijoro Lebak, Rangkasbitung, Lebak.


Kepala BPBDPK Lebak, Feby Rizki Pratama mengungkapkan, terjadinya kebakaran yang melanda sejumlah rumah warga diduga diakibatkan oleh korsleting listrik dari rumah Jamal, kobaran api pertama terlihat dari ruang kamar tidur rumah Jamal.

"Pertama kali api terlihat dari rumah salah seorang korban (Jamal) dan kemudian api merambat ke rumah warga yang lain yang di sekitar lokasi," ungkapnya, Selasa (16/8/2022).

Pada saat peristiwa itu terjadi, warga berusaha memadamkan api, namun kondisi api yang besar tidak mampu dipadamkan. Kemudian sekitar pukul 22.30 WIB tim gabungan berhasil memadamkan kebakaran tersebut.


Dalam penanggulangan bencana kebakaran itu, pihaknya menerjunkan sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran, 1 Supplier dan Rescue.

"Akibat dari bencana kebakaran itu, kerugian materil yang dialami para korban mencapai sebesar Rp 300 juta rupiah," katanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar