Ban Pecah, Mobil Pikap Terbalik di Jalan To Bandara Soehatta, Muatan Berserakan ke Jalanan

Rabu, 17 Agustus 2022 16:03 WIB

Share
Kecelakaan tunggal mobil pikap terbalik di Jalan Soekarno-Hatta, Tangerang. (Foto: Dok Polda Metro Jaya)
Kecelakaan tunggal mobil pikap terbalik di Jalan Soekarno-Hatta, Tangerang. (Foto: Dok Polda Metro Jaya)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Insiden kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal terjadi di ruas Jalan Tol Prof Soedyatmo, tepatnya di KM 30 menuju arah Bandara Soekarno-Hatta (Soehatta), Tangerang, Banten pada Selasa (16/8/2022) kemarin.

Kasat Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB siang, di mana kendaraan pikap bernomor polisi KH 8448 RB itu tengah melintas untuk mengantar barang.


"Akibat insiden tersebut, kendaraan pikap mengalami pecah pada bagian kaca depan dan bodi bagian samping lecet," kata Sutikno dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rabu (17/8/2022).

Pihaknya memastikan untuk pengemudi kendaraan pikap atas nama Imron (44), tak mengalami luka.

Sutikno menuturkan, kronologis insiden tersebut bermula saat kendaraan pikap yang tengah dikemudikan oleh Imron, dan melintas di ruas Jalan Tol Prof Soedyatmo mengarah ke Bandara Soehatta, secara tiba-tiba mengalami pecah ban di KM 30.


"Kendaraan pikap di KM 30 mengalami pecah ban belakang sebelah kiri, sehinhga sopir banting setir dan mengakibatkan kendaraan terguling dengan posisi akhir 2 ban sebelah kanan berada di atas disertai dengan muatan yang tumpah ke jalanan," tutur dia.

"Sementara ini, penyebab pecah ban diduga karena tidak layaknya sparepart pada kendaraan sehingga membuat kendaraan secara tiba-tiba mengalami pecah ban," katanya.


Terakhir, Sutikno mengimbau kepada seluruh pengendara untuk kembali mengecek kondisi kendaraan sebelum menggunakannya di jalanan.

"Kemudian, apabila mengantuk silakan istirahat terlebuh dahulu, jangan memaksakan. Dan utamakan keselamatan daripada kecepatan," tukasnya. (Adam)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar