Ruko Kos-kosan Terbakar di Tambora Jakbar, 6 Orang Meninggal Dunia, 2 Lainnya Luka Bakar 

Rabu, 17 Agustus 2022 13:21 WIB

Share
Kebakaran melanda ruko yang dijadikan rumah kos berlantai empat di kawasan Tambora, Jakarta Barat. (Foto: Ist)
Kebakaran melanda ruko yang dijadikan rumah kos berlantai empat di kawasan Tambora, Jakarta Barat. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Enam orang tewas dan dua orang lainnya luka bakar dalam insiden kebakaran yang melanda ruko kosan berlantai empat di Jalan Duri Selatan 1, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (17/8/2022).

Kasie Ops Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifuddin mengatakan, korban merupakan penghuni kos.


"Enam orang meninggal dunia, dua orang lainnya luka-luka," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu.

Syarifuddin menjelaskan, awalnya dua orang yang mengalami luka tersebut berhasil menyelamatkan diri. Namun ternyata masih ada penghuni kos lain di lantai tiga dan empat.

Menurutnya, korban yang tewas saat kejadian masih tertidur pulas. Sehingga diduga terjebak dalam kobaran api.


Sementara itu, jumlah penghuni kos di ruko tersebut yakni ada sebanyak 28 orang. Sisanya berhasil selamat dan ada beberapa kamar yang tidak sedang ada penghuni.

"Masih tidur. Awal ada dua korban yang berhasil menyelamatkan diri. Ternyata katanya ada beberapa orang lagi yang di dalam, ternyata masih ada orang di lantai tiga dan empat," ungkapnya.

Dua orang yang selamat, kata Syarifuddin, mengalami sedikit luka bakar. Sementara enam korban tewas sudah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati.


"Untuk identitas korban sementara masih dalam pendataan," paparnya.

Sebelumnya, Rumah ruko yang dijadikan rumah kos empat lantai di Jalan Duri Selatan 1 RT 006 RW002, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, hangus dilalap api pada Rabu (17/8/2022) pagi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar