Sederet Keluhan Nelayan Muara Angke di Momentum HUT ke-77 RI, Tolong Dengarkan Pak Presiden Jokowi 

Rabu, 17 Agustus 2022 14:56 WIB

Share
Ilustrasi nelayan Muara Angke, Jakarta Utara. (Foto: Pixabay)
Ilustrasi nelayan Muara Angke, Jakarta Utara. (Foto: Pixabay)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Memang benar Indonesia telah merdeka dari penjajahan, namun dalam segala bidang belum sejatinya merdeka, terutama masalah ekonomi. 

Misalkan, nelayan Muara Angke, Dermaga T, Jakarta Utara, saat Jakarta.Poskota berbincang dengan para nelayan setempat terkait keluhan dan harapan dalam menyikapi kemerdekaan Indonesia.


Aep Syaifudin (44), salah satu nelayan tenggiri yang sedang bersandar di dermaga T menuturkan, keluhan yang ia rasakan saat ini adalah bahan bakar jenis solar harga masih relatif tidak stabil, dan surat jalan proses nya sangat lama.

Oleh karena itu, dia berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar memperhatikan nabib nelayan terutama mengenai harga bahan bakar yang tidak stabil.

“Harapan saya dan teman-teman bisa stabil kaya dulu-dulu lagi, masalah yang pertama yaitu bahan bakar jenis solarnya. Kalo solarnya sudah stabil k edepannya enak,” ucapnya, Rabu (17/8/2022)


Aep menambahkan, walaupun harga bahan bakar subsidi murah namun ia merasa kualitasnya tidak terjamin, ia dan rekanya biasa mencari ikan di perairan kalimantan.

Selain Aep, terdapat rekan nelayan seperjuangannya mengeluhkan hal yang sama dan memberi harapan dalam menyikapi Kemerdekaan ke-77 RI.

Paat (37), menuturkan bahan bakar jenis solar yang naik sangat memberatkan. Dia sendiri biasanya mencari ikan jenis tenggiri, dan tongkol.


“Ya bagaimana mencari ikannya  solarnya mahal, dan ikannya harganya murah, solarnya mahal, ya ora seimbang karo perbekalan pak,” ujarnya dengan tegas.

James (25), selaku kerabat Paat ikut menimpali, dia berharap harga jual ikan stabil.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar