Viral! Pasukan Paskibraka Pandeglang Berlumuran Lumpur Saat Kibarkan Bendera Merah Putih, Camat Janji ke Depan Lakukan Pembenahan

Rabu, 17 Agustus 2022 13:37 WIB

Share
Viral! Pasukan Paskibraka Pandeglang Berlumuran Lumpur Saat Kibarkan Bendera Merah Putih, Camat Janji ke Depan Lakukan Pembenahan
Tim Paskibraka Sukaresmi, Pandeglang berlumuran lumpur saat mengibarkan bendera merah putih di HUT ke-77 RI. (Foto: Ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Pasukan pengibar bendera pusaka merah putih di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang harus berlumuran lumpur, lantaran lapangan upacara peringatan HUT ke-77 RI di Kecamatan tersebut becek dan berlumpur.

Kondisi tersebut juga sampai viral di media sosial, karena video detik-detik pengibaran bendera merah putih tersebut dalam upacara 17 Agustus 2022 beredar di grup-grup WhatsApp.


Pakaian seragam tim paskibraka pun tampak kotor oleh lumpur dan air dari kondisi lapangan tersebut. Namun, para tim paskibra tetap fokus melakukan tugasnya sebagai pengibar bendera pusaka merah putih dalam upacara tersebut.

Salah seorang Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kubangkampil, Nanang membenarkan, jika pasukan Paskibra Sukaresmi harus berlumuran lumpur. Karena kondisi lapangan upacara becek. 


"Iya, alhamdulillah tadi juga saya ikut upacara," katanya, Rabu (17/8/2022).

Camat Sukaresmi, Pandeglang, Windu mengaku, karena lapangan pascadilanda hujan kemarin. Jadi kondisi lapangan becek, sehingga ketika digunakan upacara akhirnya tim paskibraka harus berlumuran dengan lumpur.


"Iya, karena kondisi lapangan pascadilanda hujan. Sehingga becek dan berlumpur, tim paskibra juga saat melakukan upacara pengibaran bendera merah putih harus kotor-kotoran," ungkapnya.

Ia juga mengaku, ke depan akan melakukan pembenahan terhadap kondisi alun-alun tersebut. 

"Ke depan kami berencana akan melakukan pembenahan, supaya tidak becek dan berlumpur lagi," tandasnya. (Samsul Fatoni)


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar