Waduh, Telat Datang Sejumlah ASN DKI gak Boleh Ikut Upacara HUT ke-77 RI di Plaza Monas, yang Jadi Inspektur Anies Baswedan

Rabu, 17 Agustus 2022 10:25 WIB

Share
Sejumlah ASN DKI karena telat datang tidak boleh ikut upacara HUT ke-77 RI di Plaza Monas, Jakarta. (Foto: Poskota/Aldi)
Sejumlah ASN DKI karena telat datang tidak boleh ikut upacara HUT ke-77 RI di Plaza Monas, Jakarta. (Foto: Poskota/Aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta tidak diizinkan masuk kawasan Monumen Nasional (Monas) pada saat upacara HUT ke-77 RI.

Hal tersebut dikarenakan ASN DKI telat datang dalam rangkaian upacara HUT ke-77 RI yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di lapangan Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).


Berdasarkan pantauan Jakarta.Poskota, di lokasi para ASN yang telat tersebut telihat berdiri di luar gerbang Irti Monas.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional Bidang Penegakan dan Penindakan Fitrano saat ditemui mengatakan, para ASN tersebut, tidak boleh masuk oleh Badan Kepegawaian Daerah (BPK).

"Bukan kami yang menahan, mereka tak boleh masuk oleh BKD," kata Fitrano saat ditemui awak media, Rabu, 17 Agustus 2022.


Diketahui, para aparatur ASN atau pegawai Pemprov DKI Jakarta diwajibkan untuk menghadiri upacara HUT ke-77 RI di Monas. 

Gladi bersih dilakukan pukul 06.30 WIB, kemudian gerbang Monas ditutup pada pukul 06.45 WIB.

Sebagai informasi, upacara HUT ke-77 RI yang dilakukan Pemprov DKI di Monas ini diadakan sebelum kirab Bendera Merah Putih yang menjadi rangkaian upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.


Upacara HUT RI di Plaza Selatan Monas ini menjadi upacara pertama yang dihadiri langsung setelah selama dua tahun dilaksanakan daring karena pandemi COVID-19. 

Adapun yang menjadi inspektur upacara hari Kemerdekaan HUT RI kali ini yaitu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Komandan upacara dipimpin langsung Drs Moh Rizki Adhari. (Aldi)

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar