Tegas! Kapolri Jenderal Listyo Sigit Tak Akui Irjen Ferdy Sambo Sebagai Sahabat : Tugas Dia Memang Harus Mendampingi Saya Saat Tugas

Kamis, 18 Agustus 2022 06:30 WIB

Share
Ferdy Sambo mengaku bukan sahabat dari Listyo Sigit (Kolase IST)
Ferdy Sambo mengaku bukan sahabat dari Listyo Sigit (Kolase IST)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kapolri Listyo Sigit Prabowo buka suara terkait isu dirinya menjadi bekingan Irjen Ferdy Sambo.

Listyo menegaskan, hubungan dirinya dengan Irjen Ferdy Sambo hanya sebatas pekerjaan semata.

“Kami bukan sahabat. Kepala Divisi Propam memang selalu mendampingi Kapolri dalam menjalankan tugas, termasuk saat kunjungan ke berbagai tempat,” ujar Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Dimana, saat itu tugas Kepala Divisi Propam yang menemani Kapolri juga berlaku pada saat Jenderal Idham Azis mengisi posisi tersebut.

“Ini juga berlaku di era Pak Idham Azis. Kami sebatas pimpinan dan anak buah,” sambungnya.

Irjen Ferdy Sambo yang memiliki karir terbilang melejit dengan cepat dihubungkan dengan kedekatannya dengan tiga Kapolri yakni Listyo Sigit, Tito Karnavian dan Idham Azis. 

Menurut orang dekat Irjen Ferdy Sambo yang tidak ingin disebutkan namanya, sang jenderal bintang dua ini memang terkenal sering menghadap ke para mantan Kapolri.

Lebih lanjut lagi, ketika Irjen Ferdy Sambo dekat dengan Tito Karnavian, karirnya semakin meroket naik. 

Dan pada saat Mabes Polri membentuk Satuan Tugas Merah Putih, kedekatan antara Irjen Ferdy Sambo dengan petinggi Polri semakin terlihat jelas. 

Selama bertugas di kepolisian, Irjen Ferdy Sambo pernah menangani kasus besar yang terjadi di Indonesia, yaitu bom bunuh diri MH Thamrin, kopi sianida Wayan Mirna Salihin, kebakaran Kejaksaan Agung dan surat perjalanan palsu Djoko Tjandra.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar