Program Rumah DP 0 Rupiah Anies Kembali Tuai Kritik, PSI: Realisasinya Masih di Bawah 2 Persen

Jumat, 19 Agustus 2022 13:54 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Ist)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Program Rumah DP 0 Rupiah yang dicanangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menuai kritikan.

Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, August Hamonangan menyayangkan, Anies mengklaim program tersebut telah berhasil dilakukan.

Padahal, kata dia, realisasinya masih di bawah 2 persen dari 300 ribu unit rumah yang ditargetkan.


"Sampai saat ini belum ada realisasinya, bahkan masih di bawah 2 persen dari 300 ribu unit rumah yang ditargetkan,'' ujar August, Jumat (18/8/2022).

Lanjut dia, bahwa Anies mengklaim pada 2018-2022 membangun 33 tower rusunawa yang menghasilkan 7.419 unit. Dan baru akan meresmikan 3.060 unit program DP 0 Rupiah pada September besok.


"Dari angkanya saja, jauh sekali dari target yang ingin dicapai, belum lagi syarat untuk mendapatkan Rumah DP 0 Rupiah sulit dicapai warga Jakarta karena syarat nilai batas atas penghasilan yang begitu tinggi," sindirnya.

August juga mengomentari tentang minimnya fasilitas umum di rusunawan yang telah berdiri. Hal itu diketahuinya saat melakukan sidak di Rusunawa Penggilingan, Jakarta Timur beberapa waktu silam.


"Sudah berkali-kali kami ingatkan untuk melengkapi fasilitas umum di rusunawa. Supaya penghuni mudah mengakses perolehan air bersih, rumah/ruang ibadah yang layak bagi semua agama dan kepercayaan, pemberian kesempatan yang sama bagi semua warga DKI khususnya yangg berpenghasilan rendah, juga fasilitas bagi difabel," pungkasnya. (Aldi)

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar