Sebelum Pabrik Alumunium Foil di Gunung Putri Bogor Terbakar, Warga Mendengar Ledakan Keras, Mereka Selamatkan Barang Berharga 

Jumat, 19 Agustus 2022 09:11 WIB

Share
Pabrik alumunium foil di wilayah Gunung Putri Bogor Terbakar. (Foto: Poskota/Panca)
Pabrik alumunium foil di wilayah Gunung Putri Bogor Terbakar. (Foto: Poskota/Panca)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Pabrik alumunium foil di kawasan Berikat, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri dilalap si jago merah pada Jumat (19/8/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kesaksian warga sekitar, sebelum terbakar mendengar ledakan cukup keras sehingga warga berhamburan ke luar dan menyelamatkan barang berharga yang berdekatan dengan pabrik tersebut.


Fauzan, yang rumah berdekatan dengan pabrik kaget begitu mendengar suara ledakan lalu terbakar.

"Posisi saya masih tidur, tapi kebangun karena ada ledakan, soal dari mananya kami juga belum tahu," ujarnya kepada Jakarta.Poskota di lokasi kejadian, Jumat.

Lanjut dia, sejumlah warga langsung berhamburan menyelamatkan barang yang ia miliki.


"Karena posisi rumah persis di samping pabrik, warga pun langsung berupaya menyelamatkan barang-barang miliknya," ucap Fauzan.

Pantauan di lokasi, hingga pada pukul 08.05 WIB petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) masih berupaya memadamkan api yang terus menjalar mendekati pemukiman warga.

Sedikitnya, 10 unit mobil Damkar dari berbagai sektor pun diturunkan untuk memadamkan kobaran api di PT Mulya Karya tersebut.


Warga RT 03/RW 07, Desa Cicadas yang berada tak jauh dari titik api terlihat bergotong-royong membantu proses pemadaman dan mengevakuasi barang berharga miliknya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan bantuan evakuasi terhadap warga sekitar.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar