Geger! Polisi Gerebek Rumah Pengedar Narkoba di Pandeglang, Sita 9,74 Gram Sabu, 2 Hape dan Timbangan Digital

Rabu, 24 Agustus 2022 09:19 WIB

Share
Tersangka ESL dan FS saat menjalani pemeriksaan di ruang Satresnarkoba Polres Pandeglang. (Foto: Ist)
Tersangka ESL dan FS saat menjalani pemeriksaan di ruang Satresnarkoba Polres Pandeglang. (Foto: Ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Dua pengedar sabu, ELS alias Jarwo (39) dan FS (31), dicokok personel Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pandeglang. 

Keduanya digerebek saat asyik hisap sabu di rumah Jarwo di pinggir hutan di Kampung Mekarsari, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.


Dari kedua tersangka diamankan barang bukti 22 paket sabu seberat 9,74 gram, dua handphone, satu timbangan digital serta alat hisap sabu (bong).

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatresnarkoba), AKP Ilman Robiana menjelaskan, penangkapan dua tersangka pengedar sabu ini merupakan tindak lanjut dari informasi masyarakat.

"Berbekal dari laporan tersebut, personel Satresnarkoba kemudian melakukan pendalaman informasi," ujar AKP Ilman Robiana kepada Jakarta.Poskota, Rabu (24/8/2022).


Senin (22/8/2022) sekitar pukul 19.30 WIB, petugas kemudian melakukan penggerebekan rumah tersangka ELS alias Jarwo yang ada di hutan. Saat dilakukan penggerebekan keduanya sedang asyik pesta sabu.

"Saat penggerebegan didapati barang bukti satu paket sabu serta bong. Petugas juga mengamankan satu unit handphone," terang Kasatreskoba.

Tak puas sampai di situ, petugas melakukan penggeledahan dan menemukan dua bungkus rokok dari bawah meja dan timbangan digital serta satu unit handphone.


"Ketika dua bungkus rokok tersebut dibuka ternyata isinya 21 paket sabu dibalut tissue dan diikat lakban hitam. Kedua tersangka selanjutnya kita bawa ke mapolres untuk dilakukan pemeriksaan," kata Ilman Robiana.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka ESL sudah menjalani bisnis sabu lebih dari setahun. Tersangka ESL juga diketahui merupakan residivis kasus narkoba yang bebas pada Januari 2021. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar