Ganjar Kuat di Basis Massa, Erick Thohir Ahli Manajemen, Bak Soekarno-Hatta Keduanya Pasangan Pas di Pilpres 2024

Kamis, 25 Agustus 2022 13:25 WIB

Share
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.(ist)
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat Politik dari Universitas Airlangga, Hotman Siahaan mengatakan Ganjar Pranowo memiliki  basis massa besar di akar rumput yang menjadi pemersatu.

Di sisi lain, Menteri BUMN Erick Thohir memiliki keterampilan dengan mengurus perusahaan-perusahaan plat merah dengan sangat hebat dengan segala prestasi prestasinya. Bahkan belakangan muncul nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang akan dipasangkan dengan Erick pada gelaran Pilpres 2024 mendatang.

"Ini merupakan pasangan yang sangat menarik dan serasi saling isi apalagi Ganjar juga memiki sense Humor yang cukup tinggi, karna itu makanya saya yakin dia memiliki Solidarity makers," Ujar Hotman saat dihubungi Poskota, Rabu, (24/8/2022).

Hotman  membayangkan pemerintahan di masa lalu dimana Indonesia pernah memiliki Presiden Soekarno dan Wakil Presiden M.Hatta, yang dimana keduanya saling mengisi dengan keahlianya masing masing.

"Dulu Indonesia memiliki Soekarno seorang Solidarity makers, sedangkan Hatta itu seorang administrator makers,  nah saya melihat dalam teori tersebut ada pada sosok Ganjar dan Erick hal itu bisa menjadi kekuatan baru dua tahun mendatang," tambah Hotman.

Menurut Hotman, Kemampuan administrasi yang ada pada Erick Tohir dan pengalaman sebagai seorang pengusaha dan Ganjar sebagai seorang politisi, politisi PDIP yang punya kemampuan dan sangat karismatik.

"Ganjar turun ke bawah, ini kan hebat, menegur menyapa ini yang mengalir secara alamiah tidak dibuat buat.

Nah kalau Erick ini kan pekerja keras, BUMN dibenahi dan ada tanda tanda lebih baiklah saat ini," tambahnya lagi.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kepemimpinan itu harus dapat dukungan Solidarity Makers karena itu bisa mempersatukan semua dan kelompok. Menata semua adminitrasi birokrasi dan bisa mengambil keputusan keputusan tepat di bidang ekonomi, pembangunan sosial.

Sementara itu Relawan Pendukung Ganjar Pranowo dan Erick Tohir yang tergabung dalam Sahabat Ganjar-Erick ( SGE) meyakini pasangan Ganjar Erick akan melaju menjadi pasangan Capres Cawapres pada tahun 2024 mendatang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler