Kembali Raih Penghargaan dari DJPB, Kemenkumham Tingkatkan Kinerja Semakin Pasti

Jumat, 26 Agustus 2022 20:24 WIB

Share
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur kembali lagi menerima penghargaan dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur. (ist)
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur kembali lagi menerima penghargaan dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur kembali lagi menerima penghargaan dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Piagam Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Marciana Dominika Jone, Kamis (25/08/2022) di Aula Kanwil DJPB Provinsi NTT pada lantai 6 Gedung Keuangan Negara. 

Bukan cuma satu, namun empat penghargaan sekaligus yang diterima Kanwil Kemenkumham NTT dan jajaran Satker. Empat Penghargaan diterima Kakanwil Marciana selaku Koordinator Wilayah dari 27 Satuan Kerja dengan Predikat Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik 1 kategori Pagu Sedang, Terbaik 1 Kantor Wilayah dengan predikat Laporan Keuangan Tingkat Wilayah (UAPPA-W), Dipa Ditjend Kekayaan Intelektual (408885) dan Ditjend Administrasi Hukum Umum (408882)yang mendapat nilai 100 dalam penilaian IKPA. 

Selain penghargaan dalam penilaian IKPA, Kanwil Kemenkumham NTT juga menerima Penghargaan untuk penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban Bendahara pada Dipa Setjen (408886), Dipa Ditjen Imigrasi (408884), Dipa Ditjen PAS (408883), Dipa Ditjen HAM (408888), Dipa Balitbangham (408890). 

Seluruh Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kanwil DJPB Provinsi NTT, Catur Ariyanto Widodo langsung kepada Kakanwil Kemenkumham NTT. Catur mengapresiasi kinerja baik dari Kanwil Kemenkumham NTT selama ini dalam pengelolaan keuangan. 

"Bukan kali pertama Kanwil Kemenkumham NTT bersama jajaran mendapatkan reward sebagai penghargaan atas kerja kerasnya, hal ini sebagai bukti keseriusan seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham NTT yang sudah menjalankan asas keterbukaan dan profesional dalam pengelolaan keuangan negara yang terus meningkat," ungkapnya.

Tercatat Kanwil Kemenkumham NTT yang memiliki 9 Dipa dan 26 Satuan Kerja se-NTT selalu mendapatkan penghargaan dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan di setiap semester. 
 
Di momen tersebut, Kakanwil Marciana diminta untuk memberikan testimoni dan sharing ide dalam pembinaan pengelolaan keuangan kepada seluruh Kementerian/Lembaga yang diundang. Marciana pun dalam testimoninya menyampaikan terima kasih kepada pihak Kanwil DJPB Provinsi NTT yang selama ini terus mendukung Kanwil Kemenkumham NTT dalam pelaksanaan tugas dan fungsi terutama dalam bidang pengelolaan keuangan negara. 

“Mekanisme pengelolaan anggaran berbasis kinerja terus kami laksanakan sehingga kualitas pelaksanaan anggaran kami tercermin dalam optimalnya capaian output dan realisasi anggaran kami. Evaluasi secara berkala demi peningkatan SDM juga kami laksanakan dan tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan jajaran Kanwil DJPB yang selalu mensupport kami dalam pelaksanaan kinerja Kemenkumham”, ujar Marciana.

Poin penting yang juga disampaikan Kakanwil Marciana dalam testimoninya adalah bagaimana Kanwil Kemenkumham NTT telah menerapkan regulasi dalam pengelolaan keuangan khususnya PMK 190/PMK. 05/2012 tentang Tata Cara Pembayaran Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Kakanwil Marciana berharap sinergitas yang telah ada tetap terjaga sehingga masukan dan saran terus diberikan untuk perbaikan dan peningkatan ke depannya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar