Bakar Sampah Sembarangan, 16 Kamar Kontrakan di Taman Sari Jakbar Ludes Terbakar, Korban Jiwa Nihil

Selasa, 13 September 2022 17:13 WIB

Share
Sebanyak 16 kamar kontrakan terbakar lantaran bakar sampah sembarangan di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. (Foto: Poskota/Pandi)
Sebanyak 16 kamar kontrakan terbakar lantaran bakar sampah sembarangan di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. (Foto: Poskota/Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran melanda rumah tinggal di Jalan Mangga Besar IX RT012 RW007, Tangki, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (13/9/2022).

Api diduga berasal dari bakaran sampah di salah satu rumah yang sedang direnovasi.

Ketua RW006 Kelurahan Tangki, Andi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu warga yang melihat api sudah dalam keadaan membesar dan merambat.


"Dugaan sementara karena ada yang nabun di rumah ini (yang lagi direnovasi), nah apinya itu merambat ke bangunan yang ada di belakangnya," ujarnya kepada Jakarta.Poskota saat ditemui di lokasi, Selasa.

Andi menuturkan ada sebanyak tujuh objek yang terdampak terdiri dari enam rumah tinggal dan satu sekolahan. Hanya saja empat rumah yang dijadikan kontrakan ludes terbakar.

"Yang sekolah sama rumah warga yang lain itu cuma terdampak sedikit aja, sisanya itu sudah hangus," jelasnya.


Sempat terdengar ledakan yang tidak terlalu kencang sebanyak dua kali dalam kebakaran itu. Warga juga sempat memadamkan api secara manual.

Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Andi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Kalau korban jiwa alhamdulillah nggak ada. Warga yang terdampak sementara tinggal di rumah warga yang lain," paparnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler