San Siro akan Dirobohkan, AC Milan dan Inter Segera Punya Stadion Baru

Rabu, 21 September 2022 17:24 WIB

Share
Stadion San Siro akan dirobohkan. (Foto: Twitter)
Stadion San Siro akan dirobohkan. (Foto: Twitter)

ITALIA, POSKOTA.CO.ID -  Dua tim raksasa Italia, AC Milan dan Inter Milan dikabarkan sedang merencanakan pembangunan stadion baru.

Sebelumnya, AC Milan dan Inter diklaim telah sepakat untuk merobohkan Stadion San Siro yang menjadi markas kedua tim tersebut.

Pembongkaran kabarnya akan dilakukan setelah stadion menjadi tuan rumah upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2026 mendatang.


Tetapi debat publik perlu dilakukan sebelum stadion diruntuhkan. Jika pembongkaran diberi lampu hijau, diharapkan pekerjaan konstruksi stadion baru dapat dimulai pada 2024.

Stadion baru yang mempunyai nama Karedral itu, akan dibangun di lokasi yang sama dengan Stadion Giuseppe Meazza (nama lain Stadion San Siro).

Dikutip dari Football Italia, Calcio e Finanza mengklaim telah melihat dokumen dan memperoleh informasi lebih lanjut tentang waktu proyek.


Kedua klub berharap memulai pekerjaan pada 1 Januari 2024 dan optimis akan memakan waktu total 80 bulan untuk membenahi infrastruktur, termasuk area untuk olah raga, bermain, dan alam di area sekitar stadion.

Hal tersebut nantinya akan dilakukan dalam dua tahap, yang pertama membangun stadion baru yang direncanakan selesai pada 12 September 2027.

Tahap kedua pembongkaran Stadion Giuseppe Meazza saat ini. Direncanakan, area ini akan dibangun untuk tempat parkir bawah tanah, pertokoan, restoran, pusat olah raga, dan museum olahraga.

Pengerjaan tahap kedua tersebut akan berlangsung dari September 2027 hingga Juli 2030. (Yoga)
 

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar