Kepergok saat Curi Motor, Pelaku Diikat di Tiang dan Babak Belur Dihajar Warga 

Kamis, 22 September 2022 14:30 WIB

Share
Pelaku pencuri motor diikat di tiang dan babak belur dihajar massa. Foto: Poskota/Iqbal)
Pelaku pencuri motor diikat di tiang dan babak belur dihajar massa. Foto: Poskota/Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Berpura-pura membeli di toko kelontong, dua komplotan kendaraan bermotor babak belur di keroyok massa. Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. 

Aksi nekat dua pelaku curanmor ini terbilang nekat. Pasalnya, di tengah padatnya aktivitas warga mereka melakukan pencurian kendaraan bermotor. 

Ketua RT 01/09, Syahbani mengatakan, kedua orang spesialis pencuri tersebut belum berhasil menggasak sepeda motor milik warganya. 


"Jadi mereka ini pura-pura membeli di warung milik korban. Dan saat melayani temannya yang mencoba mengelabuhui pemilik motor malah sadar kalau motor miliknya sedang diotak-atik," jelasnya saat dijumpai Poskota, Kamis (22/9/2022). 

Kata dia, setelah kepergok pemilik motor langsung berteriak. Pelaku kemudian mencoba melarikan diri. 

"Yang pura-pura beli langsung kabur dan yang ngotak-ngatik motor juga, tapi apes suami korban mendengar dan langsung mengamankan seorang pelaku, tapi pelaku yang satu lagi melarikan diri," ujarnya. 


Syahbani mengatakan, aksi kawanan curanmor ini sudah terjadi kedua kalinya di wilayahnya. Namun saat melakukan aksi pertama mereka berdalih hanya memindahkan sepeda motor milik calon korban. 

"Nih orang ada yang mengenali setelah ketangkap, dulu dia sempat berpura-pura memijit tapi ketahuan dan berdalih memindahkan motor," sebutnya. 

Warga yang geram, kata Syahbani, kemudian melakukan pemukulan. Namun beruntung aparat Kepolisian yang mendapat laporan segera menuju TKP.


"Sempat dipukulin dan diikat di tiang itu, tetapi petugas saya hubungin dan langsung datang ke TKP untuk membawa pelaku ke Polsek Cipondoh," sebutnya. 

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar