Komplotan Maling Bobol Travel Umrah di Bogor, Kerugian Capai Rp 20 Juta 

Kamis, 22 September 2022 09:12 WIB

Share
Kantor travel umrah yang dibobol komplotan maling di wilayah Bogor, Jawa Barat. (Foto: Ist)
Kantor travel umrah yang dibobol komplotan maling di wilayah Bogor, Jawa Barat. (Foto: Ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Sebuah rumah toko (ruko) penyedia jasa travel umrah di Desa Kadumanggu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor dibobol maling, Kamis (22/9/2022).

Kapolsek Babakan Madang, Kompol Ricky Wowor mengatakan, pembobolan terhadap ruko travel umrah yang menyatu dengan toko bangunan tersebut terjadi pada hari Rabu (21/9/2022), sekitar pukul 07.30 WIB.

Wowor menjelaskan, pencurian tersebut bermula dari pelaku memasuki ruko dengan cara merusak dinding tembok bagian belakang. 


"Setelah pelaku masuk, ia mengambil barang-barang dan merusak recorder CCTV juga membawanya," ungkapnya melalui keterangan tertulisnya.

Tak sampai di situ, lanjut Wowor, pelaku tersebut kemudian membobol dinding penyekat yang terbuat dari bahan GRC.

"Dinding tersebut sebagai penyekat untuk masuk ke dalam ruangan travel umrah, di ruang tersebut pelaku mengambil satu unit komputer," terangnya. 

Selanjutnya, kata dia, pelaku melarikan diri melalui jalan yang sama atau yang telah dibuat sebelumnya dengan cara membobol tembok.


Saat ini, pihak kepolisian telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas pembobolan tersebut.

Adapun beberapa barang yang berhasil digondol pelaku berupa satu buah perangkat komputer merek Acer, satu unit perangkat CCTV (monitor dan decoder), satu buah printer merk Epson  80 buah obeng dan 32 pilok.

"Akibat pembobolan tersebut, pelapor mendapati kerugian sebesar Rp 20 Juta," tuturnya. (Panca)

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar