Ya Allah, Jembatan Babakan Madang Bogor Ambruk, Korban Jiwa Nihil 

Kamis, 22 September 2022 17:06 WIB

Share
Kondisi jembatan Desa Babakan Madang, Bogor yang ambruk. (Foto: Ist)
Kondisi jembatan Desa Babakan Madang, Bogor yang ambruk. (Foto: Ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Terkikis air sungai, Jembatan penghubung dua kampung di Desa Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor ambruk, Kamis (22/9/2022).

Staff Kedaruratan dan Logistik (ratik) pada BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan, ambruknya jembatan tersebut terjadi sekitar pukul 7.15 WIB.

"Ambruknya jembatan penghubung dua kampung tersebut dikarenakan oleh debit air yang cukup deras," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Kamis.


Besarnya debit air yang masuk pada aliran sungai tersebut mengikis bibir sungai sehingga menyebabkan jembatan di Desa Babakan Madang ini ambruk.

Diketahui, jembatan tersebut menghubungkan Kampung Cicadas dan Kampung Babakan Madang, Desa Babakan Madang. 

BPBD yang mengetahui hal tersebut pun langsung melakukan assesment tempat kejadian perkara. Penanganan perapihan dan pengkajian dilakukan selama 30 menit.


Kendati jembatan penghubung tersebut ambruk, beruntung tak ada korban jiwa dan korban mengungsi akibat peristiwa tersebut.

"Warga yang mengunakan akses jembatan tersebut sudah menggunakan jalur alternatif melalui jalan puncak dua lingkar Babakan madang, pihak PUPR dan Pengairan saat ini sedang mengupayakan pengerjaan jembatan sementara untuk jalan akses antaran kampung," pungkasnya. (Panca)

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar