Waduh, Limbah Sisa Kerang Hijau Kalibaru Cilincing Jakut Dibuang Sembarangan di Pinggir Laut

Jumat, 23 September 2022 07:14 WIB

Share
Seorang pria membuang limbah sisa kerang hijau ke laut. (Foto: Poskota/CR01)
Seorang pria membuang limbah sisa kerang hijau ke laut. (Foto: Poskota/CR01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh limbah sisa pembuangan kerang hijau di wilayah Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, sampai saat ini belum dapat diatasi.

Penelusuran Jakarta.Poskota, Kamis (22/9/2022) di wilayah Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara terlihat tumpukan sisa sortir kerang yang rusak hingga harus dibuang di pinggir dekat laut. 


Warnadi (48), salah satu pengelola kerang hijau menjelaskan, bahwa proses pembuangan limbah kerang hijau dengan cara dikumpulkan terlebih dahulu dalam karung.

“Iya mas limbahnya itu biasanya dikarungin nanti taro di situ dulu, nanti diangkut,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Kamis(22/9/2022).


Ia menambahkan, hasil limbah kerang hijau tersebut bisa dimanfaatkan untuk menguruk tanah agar menjadi kuat.

“Iya kan bisa untuk diuruk juga mas agar lebih kuat tanahnya,” jelasnya.

Dari pernyataan tersebut Jakarta.Poskota menemukan fakta lain yang terekem melalui kamera, terlihat beberapa pekerja berlalu-lalang menuju dekat pingir laut membawa karung berisikan limbah sisa kerang hijau, lalu membuangnya ke laut. (CR01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar