Wow! Pemain Naturalisasi Indonesia, Marques Bolden Dikontrak Klub NBA Milwaukee Buks

Jumat, 23 September 2022 20:02 WIB

Share
Pemain naturalisasi Indonesia, Marques Bolden. (Foto: Poskota/Yoga)
Pemain naturalisasi Indonesia, Marques Bolden. (Foto: Poskota/Yoga)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bintang naturalisasi timnas Indonesia, Marques Bolden resmi dikontrak salah satu klub NBA, Milwaukee Buks.

Kabar itu diketahui setelah pebasket 24 tahun itu menandatangani kontrak exhibit 10 dengan Milwaukee Buks pada Kamis (22/9/2022) waktu Amerika. 

Dalam kontrak itu, Bolden memperoleh kesempatan berjuang ke NBA. Syaratnya, ia harus mampu menembus top roster 15 NBA.

Jika sukses, ini akan jadi sejarah bagi Indonesia. Bolden akan menjadi warga negara Indonesia pertama yang main di NBA setelah proses naturalisasinya beres pada Juli 2021.


Bolden merupakan pemain berkualitas. Terbukti, dia pernah mengadu nasib mencicipi ketatnya NBA. Momen itu terjadi pada 2019 dan 2021.

Pada 2019, center yang lahir di Texas pada 17 April 1998 ini berjuang masuk NBA dengan status undrafted. Dia berjuang setelah sembuh dari cedera kaki.

Kemampuannya mampu memikat salah satu kontestan NBA, Cleveland Cavaliers.  Namun nama Marques Terrell Bolden kemudian dilirik untuk memperkuat tim satelit Cavaliers untuk kompetisi di NBA G League, Canton Charge.


Petualanganya kemudian berlanjut dengan gabung klub NBA G League, Salt Lake City Stars yang berafiliasi dengan Utah Jazz sejak 2021. 

Tahun ini, Bolden yang pernah perkuat Duke University dan bermain di Liga Basket Mahasiswa Amerika Serikat (NCCA) kembali mendapat peluang menembus NBA usai terima kontrak exibhit 10 dari Milwaukee Buks. (Yoga)


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar