Kerap Mencuri di Minimarket Senen Jakpus, Polisi Tangkap Pria Pengangguran 

Minggu, 25 September 2022 16:19 WIB

Share
Polisi menangkap pelaku pencurian minimarket kawasan Senen, Jakarta Pusat. (Foto: Instagram/@info_jakartapusat)
Polisi menangkap pelaku pencurian minimarket kawasan Senen, Jakarta Pusat. (Foto: Instagram/@info_jakartapusat)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jajaran Unit Reskrim Polsek Senen, meringkus seorang pria berinisial F (33), pelaku pencurian barang di salah satu minimarket yang berada di Jalan Kembang IV, Senen, Jakarta Pusat pada Sabtu (24/9/2022).

Kanit Reskrim Polsek Senen, AKP Ganang membenarkan terkait penangkapan terhadap pelaku pencurian yang beraksi di wilayahnya tersebut.


"Iya benar, pelaku sudah kami amankan karena nyaris diamuk massa di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar Ganang saat dikonfirmasi Jakarta.Poskota, Minggu (25/9/2022).

Perwira pertama Polri itu melanjutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku telah melakukan aksi kriminalnya itu sebanyak empat kali berturut-turut.

"Dari pengakuan pelaku, dia mengaku telah mencuri di Alfamart yang sama sebanyak empat kali. Kemudian, dia juga mencuri roti saja," tutur dia.

"Jadi pelaku ini juga sudah ditandai oleh pegawai Alfamart. Pertama ketahuan, hanya ditegur saja. Tapi bukannya kapok, pelaku ini malah balik lagi," sambung dia.


Adapun motif pelaku melakukan aksi pencurian, tambah Ganang, ialah karena dilatari faktor ekonomi yang kekurangan.

"Pelaku ini pengangguran, tidak memiliki pekerjaan apa pun. Dia melakukan aksinya karena merasa pengawasan di Alfamart tersebut kurang," paparnya.

"Kemudian, hasi pemeriksaan tes urine juga menyatakan dia positif mengonsumsi obat-obatan terlarang," lanjut Ganang.

Terakhir, kata dia, akibat peristiwa ini, pihak minimarket mengalami kerugian kurang dari Rp 100 ribu.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar