Gubernur Anies Baswedan Apresiasi Kerja Sama Bank DKI dan Bank Maluku Malut Demi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Selasa, 27 September 2022 21:35 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Bank DKI dengan Bank Maluku Malut di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Selasa (27/9/2022). (ist)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Bank DKI dengan Bank Maluku Malut di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Selasa (27/9/2022). (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Bank DKI dengan Bank Maluku Malut di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Selasa (27/9/2022). Kolaborasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan warga Jakarta maupun Maluku.

“Ada banyak potensi yang bisa dikembangkan langsung dari BUMD, dan kami ingin yang ditandatangani ini menjadi aktif MoU (nota kesepahaman) bukan sleeping (terhenti) MoU,” kata Anies pada Selasa (27/9/2022).

Anies berharap, Bank DKI dan Bank Maluku Malut langsung menjajaki kerja sama setelah penandatanganan MoU. Mereka diminta bergerak cepat agar rencana Pemprov DKI dan Pemprov Maluku melalui kedua bank pembangunan daerah (BPD) tersebut bisa dirasakan masyarakat.

“Kita sudah punya track record nya (rekam jejaknya), teman-teman sudah mendengar kerja sama itu. Kebutuhan beras, ikan, pasokan daging, telur, di mana kerja sama antardaerah itu dilakukan,” jelasnya.

Melalui kerja sama ini, Anies berharap hubungan antara Pemprov DKI dengan Pemprov Maluku bisa semakin erat. Terlebih Gubernur Maluku Muradi Ismail sampai bertandang ke Balai Kota untuk menyaksikan kerja sama tersebut.

“Kami ingin sampaikan rasa syukur alhamdulillah, Gubernur sendiri menyempatkan untuk bisa hadir bersama di sini. Mudah-mudahan ini menjadi awalan yang baik untuk kerja sama Jakarta dan Maluku, baik G2G (government to government) maupun P2P (peer to peer),” ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Maluku Murad Ismail merasa terhormat bisa menjalin kerja sama antardaerah dengan Pemprov DKI Jakarta melalui Bank DKI. Dia mengklaim, ‘Tanah’ Maluku memiliki kekayaan alam yang luar biasa, termasuk jasa pariwisatanya.

“Pak Anies betul-betul Gubernur DKI yang luar biasa, mau memperhatikan kami di Maluku, terutama desk wisata yang kami miliki,” ujarnya.

Murad mengaku, sebetulnya Pemprov Maluku ingin memanfaatkan potensi di wilayah setempat secara maksimal, namun terkendala berbagai hal. Kemudian, salah satu langkah strategisnya adalah menjalin kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta melalui Bank DKI.

“Bank DKI begitu luar biasa besarnya bisa bantu kerja sama dengan Bank Maluku Malut, untuk bagaimana mungkin ada hasi-hasil dari Maluku yang tidak terkelola dengan baik oleh kami, akhirnya kami bekerja sama dengan Bank DKI. Kebetulan Pak Anies ini setiap bulan mensubsidi ikan, beras dan lain-lain kepada masyarakatnya,” kata Muradi.

Halaman
Editor: Guruh
Contributor: -
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar