Perdana! Dharma Jaya Datangkan 12 Ton Daging Sapi Beku Asal NTT

Selasa, 27 September 2022 21:46 WIB

Share
Perumda Dharma Jaya mendatangkan sebanyak 12 ton daging sapi beku dari Nusa Tenggara Timur (NTT). (ist)
Perumda Dharma Jaya mendatangkan sebanyak 12 ton daging sapi beku dari Nusa Tenggara Timur (NTT). (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perumda Dharma Jaya mendatangkan sebanyak 12 ton daging sapi beku dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Pengiriman daging sapi beku ini merupakan pengembangan dari kerja sama antara Perumda Dharma Jaya dan PT Flobamor yang sudah terjalin selama ini.

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman mengatakan, pengiriman 12 ton daging sapi beku dari NTT adalah yang pertama kalinya alias perdana. Sebelumnya, Perumda Dharma Jaya hanya mendatangkan sapi hidup. “Ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain yang ingin bekerja sama dengan kami,” ungkap Raditya,

Radit menjelaskan, kualitas daging sapi beku asal NTT tersebut dipastikan terjaga, serta sudah bersertifikasi halal dan Nomor Kontrol Veteriner (NKV). Sedangkan proses pemotongan di NTT juga sesuai dengan prinsip Aman, Utuh, Sehat dan Halal (ASUH).

“Bobot sapi hidup yang di potong mulai dari bobot 275 sampai 350 kilogram,” ucap Radit.

Radit menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini memberi dampak positif bagi peternak lokal di NTT, terjadi perputaran ekonomi dan kestabilan harga, dan saling menguntungkan. Untuk itu, sambungnya, sangat perlu menjaga kualitas pakan dan daging sapi agar tetap segar dan sehat di sana. 

“Masyarakat dapat membeli produk olahan protein hewani di marketplace yang sudah tersedia dengan nama Toko Daging Dharma Jaya, bisa juga membeli langsung ke Toko Daging Dharma Jaya yang di Cakung maupun di Kembangan,” ucap Radit.

Direktur Usaha Perumda Dharma Jaya, Feldiansyah menambahkan, rencana pemasokan daging beku dari NTT sebenarnya sudah digagas sejak lama, namun baru direalisasikan saat ini. Gagasan terkait peternakan sapi baik penggemukan maupun pembibitan di NTT yang juga digagas sejak lama akan menyusul direalisasikan.

“Gagasan-gagasan besar di era kepemimpinan sebelumnya akan terus dilanjutkan demi Indonesia yang lebih baik,” ucap Feldiansyah.

Untuk membantu masyarakat yang ingin memiliki penghasilan sampingan, silakan bergabung dengan program reseller Dharma Jaya atau datang langsung ke Toko Daging Dharma Jaya di Cakung, Jakarta Timur, atau menghubungi bagian Marketing Dharma Jaya di nomor telepon : 021-4609193, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar