Persija Wajib Waspada, Persib Lakukan Eksperimen di Laga Uji Coba

Selasa, 27 September 2022 16:14 WIB

Share
Dok Abdulla Yusuf Helal, pemain baru Persija Jakarta (foto/instagram abdulla_yusuf_)
Dok Abdulla Yusuf Helal, pemain baru Persija Jakarta (foto/instagram abdulla_yusuf_)

BANDUNG, POSKOTA.CO ID - Persija Jakarta harus waspada, sebab Persib Bandung berpotensi melakukan beberapa eksperimen.

Hal tersebut dilakukan oleh pelatih Persib, Luis Milla ketika timnya melakoni pertandingan uji coba melawan Persib U-20, Sabtu (26/9/2022) lalu.

Pemain-pemain yang mendapatkan eksperimen di antaranya Febri Hariyadi, Beckham Putra, dan Frets Butuan. 


Febri yang merupakan gelandang sayap ia coba dimainkan di posisi wing back kiri. Beckham Putra yang merupakan attacking midfielder justru dioperasikan Milla sebagai sayap kiri. 

Lalu Frets Butuan yang sering melakukan akselerasi di sayap kiri ia ditempatkan sebagai midfielder. 

Sebelum tiga nama di atas, pemain asal Filipina Daisuke Sato juga ditempatkan sebagai center back. Padahal posisi aslinya adalah wing back atau full back kiri. 


Milla tampaknya mencari alternatif di para pemainnya yang punya banyak potensi besar yang perlu dipoles. Menurutnya, ini adalah kesempatan bagus bagi dia.

“Menjadi kesempatan bagi saya melihat kemungkinan pemain bermain pada posisi lainnya. Apalagi saat ini kami tidak bisa memainkan Zalnando dan pada posisi tersebut sebenarnya Sato yang menjadi alternatif. Tapi saya ingin memantau pemain lain yaitu Febri di posisi wing back kiri,” papar Milla. 

“Saya juga ingin melihat Frets bermain di posisi gelandang. Karena dia mempunyai teknik yang sangat bagus dan dia juga cukup pintar untuk bermain di posisi tersebut. Jadi ini adalah pertandingan yang bagi pelatih bisa dimanfaatkan untuk menguji hal-hal baru,” kaya Milla. 

Di sisi lain, Persija terus meningkatkan kualitas fisik Setelah mendapatkan jatah libur tiga hari usai menghadapi Madura United (17/9/2022), 

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar