Pondok Gede Geger, Ditemukan Granat Asap dan Sejumlah Amunisi, Polisi Langsung Sterilkan Lokasi

Selasa, 27 September 2022 14:32 WIB

Share
Petugas saat memeriksa granat asap dan amunisi tajam di rumah kontrakan Pondok Gede, Bekasi. (Satpol PP Kota Bekasi).
Petugas saat memeriksa granat asap dan amunisi tajam di rumah kontrakan Pondok Gede, Bekasi. (Satpol PP Kota Bekasi).

BEKASI, POSKOTA.CO.ID -  Penemuan granat asap dan amunisi tajam gegerkan warga Kemang Sari, Jatibening, Pondok Gede pada Senin (26/9/2022) malam.

Kordinator lapangan Satpol PP, Kota Bekasi Kecamatan Pondok Gede, Amir mengungkapkan, penemuan granat asap dan amunisi tajam ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB.

Saksi berinisial DYT (24), sekitar pukul 17.00 WIB membersihkan rumah kontrakan dan melihat benda mencurigakan yang diduga granat asap.


"DYT juga membuka laci lemari dan menemukan berbagai macam jenis peluru tajam. Selanjutnya melaporkan ke Polsek Pondok Gede,'' ujar Amir, Selasa (27/9/2022).

Usai dilakukan pengecekan oleh anggota Polsek Pondok Gede dan Intel kodim Bekasi dan Babinsa Jati Bening, dan benar ditemukan benda diduga granat dan peluru tajam berbagai jenis yang terletak di dalam laci lemari. 


Selanjutnya, kepolisian mensterilkan lokasi kejadian dan memasang garis kuning polisi.

"Menurut keterangan pemilik rumah bahwa sebelumnya rumah tersebut disewa oleh anggota TNI AU atas nama Harun Al Rasyid dan sudah meninggal dunia pada bulan Juli 2021," ungkapnya.

Pada malam hari, tim penjinak bom dari Polda Metro Jaya datang ke lokasi untuk mengambil barang bukti dan pengecekan di lokasi.


Barang bukti yang diamankan di antaranya 1 buah granat asap buatan pindad, 26 butir amunisi kaliber 38 mm jenis pistol, 15 butir munisi kaliber 38 spesial , 1 butir munisi tajam kaliber 5,6 mm, 98 butir munisi kaliber 9 mm yang sudah berkarat. (Ihsan Fahmi)

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar