Waduh! Richarlison Alami Rasisme Dilempari Pisang saat Lawan Tunisia, Presiden CBF Kaget

Rabu, 28 September 2022 21:39 WIB

Share
Richarlison. (Foto: Twitter/@CBF_Futebol)
Richarlison. (Foto: Twitter/@CBF_Futebol)

PRANCIS POSKOTA.CO.ID - Kejadian tak menyenangkan menimpa Richarlison saat dirinya tengah membela Brasil melawan Tunisia dalam uji coba FIFA.

Laga kedua tim berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Laga ini kemudian dimenangkan Brasil dengan skor 5-1.

Lima gol Brasil masing-masing dicetak Raphinha (11',40'), Richarlison (19'), Neymar (29'), dan Pedro (74'). Sementara satu gol Tunisia dilesakan Montassar Talbi (18').


Sayang, kemenangan Brasil diwarnai aksi rasisme yang menimpa salah satu penggawa andalannya, yakni Richarlison.

Hal itu terjadi saat Richarlison tengah merayakan gol kedua Brasil yang ia cetak. Pemain 25 tahun itu kemudian berlari ke pojok lapangan, untuk melakukan selebrasi.

Namun ketika tengah merayakan gol, Richarlison dilempari berbagai macam barang dari tribun penonton, salah satunya adalah pisang. Aksi tidak terpuji ini pun viral di media sosial.


Kejadian tersebut langsung ditanggapi Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) melalui Twitter resminya. Mereka mengutuk keras aksi rasisme itu.

"Setelah gol kedua Brasil, sebuah pisang dilemparkan ke arah Richarlison. CBF memperkuat pendiriannya dengan keras menolak perlakuan rasisme lainnya dalam sepak bola. Baik di dalam atau di luar lapangan, sikap seperti ini tidak bisa ditoleransi," cuit CBF.


Sementara itu Presiden CBF, Ednaldo Rodrigues merasa kaget dengan aksi rasisme yang menimpa Richarlison di pertandingan ini.

"Sekali lagi, saya datang ke publik untuk menyatakan penolakan saya. Kali ini saya melihatnya dengan mata kepala sendiri. Ini mengejutkan kami. Kita harus selalu ingat bahwa kita semua sama, tanpa memandang warna kulit, ras, atau agama." ungkapnya. (Yoga)

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar