Anak Buah Diduga Selingkuh Digerebek Istri Resmi, Begini Reaksi Wali Kota Jakbar Yani Wahyu Purwoko

Jumat, 30 September 2022 16:12 WIB

Share
Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko (kiri) angkat bicara terkait anak buahnya berinisial T (kanan) yang diduga melakukan perselingkuhan. (Foto: Kolase)
Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko (kiri) angkat bicara terkait anak buahnya berinisial T (kanan) yang diduga melakukan perselingkuhan. (Foto: Kolase)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko angkat bicara terkait anak buahnya yang diduga melakukan perselingkuhan digerebek istri resminya.

"Saya akan cek, saya akan koordinasikan, komunikasikan, ya," ujarnya kepada Jakarta.Poskota, Jumat (30/9/2022).

Terpisah, Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Barat, Iin Mutmainah mengatakan, pejabat yang berasal dari Kasi Paud Sudin Dindik Jakarta Barat yang diketahui berinisial T akan diproses.


"Ya ini nanti ada prosesnya lah. Pasti," kata Iin kepada wartawan.

Menurut Iin, proses kepada pejabat Sudin Pendidikan tersebut sesuai dengan aturan PP nomor 94. Nantinya, akan ada pemanggilan kepada yang bersangkutan.

"Udah gitu kan nanti ada berita acara, nanti diberita acara itu akan dilihat sejauh mana tingkat kesalahan atau pelanggarannya. Karena ini sedang dalam proses hukum itu mungkin diberi kesempatan proses hukum berlaku dulu," jelas Iin.


Menurut Iin, kasus yang dialami pejabat eselon 4 tersebut merupakan masuk ke dalam pelanggaran etik. Terlebih yang bersangkutan merupakan pegawai negeri sipil (PNS).

"Iya tentunya itu sebagai etika ya, pelanggaran etika. Pasti (diproses), yang namanya PNS itu kan harus berkarakter, beretika baik, berakhlak, jadi nanti menjadi perhatian pimpinan," papar Iin.


Dalam kasus ini, pihak Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat wilayah I akan dimintai keterangan terkait kejadian tersebut.

"Pasti dimintai keterangan (Kasudin Pendidikan), tapu kalau kesalahan ya ini kesalahan pribadi," pungkasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler