Komnas HAM Desak Usut Tuntas Ratusan Orang Tewas Usai Laga Arema Vs Persebaya, Pihaknya Bakal Turunkan Tim Investigasi

Minggu, 2 Oktober 2022 10:06 WIB

Share
Komnas HAM akan menerjunkan timnya untuk melakukan investigasi di kasus tragedi berdarah Kanjuruhan, Malang. (Foto: Tangkapan Layar Twitter)
Komnas HAM akan menerjunkan timnya untuk melakukan investigasi di kasus tragedi berdarah Kanjuruhan, Malang. (Foto: Tangkapan Layar Twitter)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komisi Nasional Asasi Manusia (Komnas HAM) mendesak untuk mengusut tuntas kasus tewasnya ratusan suporter dalam laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Komnas HAM juga berencana menerjunkan timnya untuk melakukan investigasi atas tragedi Kanjuruhan tersebut.


"Komnas HAM sedang mempertimbangkan untuk mengirim tim investigasi ke sana,'' ujar Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung, Minggu (2/10/2022).

Dia menyampaikan bela sungkawa atas tewasnya ratusan suporter dan dua anggota polisi dalam tragedi berdarah itu. Data terkini yang ia terima, ada 153 orang yang meninggal dunia.

"Pagi ini saya mendapatkan informasi sudah 153 orang yang meninggal dunia,'' ucapnya.


Lanjut dia, semua pihak harus mematuhi peraturan sepak bola, termasuk aparat keamanan.

"Harus dipatuhi bersama, bukan hanya pemain, official, aparat keamanan juga. Hal ini untuk meminimalisir risiko yang muncul,'' ucapnya.

Diketahui, kepolisian menyebutakan ada 127 orang meninggal dunia. Namun, data terbaru yang diterima Komnas HAM pada pagi hari ini bertambah menjadi 153 orang. (*)


 

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler